HONDA

14th SATU Indonesia Awards 2023: Menginspirasi Anak Muda di Ibu Kota Sulawesi Tengah

14th SATU Indonesia Awards 2023: Menginspirasi Anak Muda di Ibu Kota Sulawesi Tengah

Menginspirasi anak muda di Ibu Kota Sulawesi Tengah, 14th SATU Indonesia Awards 2023.--dokumen/rakyatbengkulu.com

PALU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra kembali menggelar kegiatan inspiratif Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards melalui Bincang Inspiratif bertema “Kontribusi Nyata Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia” di Jodjokodi Convention Center, Palu, Sulawesi Tengah, pada hari ini, 8 Juli 2023, sebagai bagian dari penyelenggaraan SATU Indonesia Awards keempat belas tahun 2023.

Sejak dibuka pada 6 Maret 2023, Astra terus mengajak para pemuda inspiratif dari berbagai daerah di Indonesia untuk berpartisipasi dalam SATU Indonesia Awards tahun ini.

Salah satu upayanya adalah melalui serangkaian kegiatan Bincang Inspiratif di berbagai kota.

BACA JUGA:Perusahaan Patungan Astra dan Toyota Resmi Meluncurkan MODA

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk mensosialisasikan penyelenggaraan SATU Indonesia Awards keempat belas. Melalui Bincang Inspiratif di Palu ini, Astra berharap dapat menemukan lebih banyak sosok pemuda yang memiliki kontribusi positif untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Pulau Sulawesi,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Lebih dari 1.000 pemuda hadir dalam kegiatan Bincang Inspiratif di Palu. Mereka mendengarkan pengalaman dan inspirasi dari juri 14th SATU Indonesia Awards 2023, antara lain Prof. Nila Moeloek dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Boy Kelana Soebroto dari Divisi Komunikasi Korporat Astra, Billy Boen dari Young On Top & Partner Kejora Capital, dan Bambang Sardi, penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Teknologi.

BACA JUGA:Kontribusi Desa Sejahtera Astra dalam Meningkatkan Ekonomi dan Kesempatan Kerja Baru

Para narasumber membagikan pengalaman mereka dengan harapan agar semakin banyak pemuda Indonesia yang terinspirasi dan tergerak untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami menciptakan metode fermentasi alami untuk menghasilkan minyak kelapa murni dengan biaya rendah dan sederhana. Meski sederhana, teknologi ini memberikan hasil luar biasa dalam meningkatkan gizi anak-anak,” ungkap Bambang Sardi, yang juga seorang dosen Teknik Kimia.

Meskipun awalnya menemui kesulitan dalam pendekatan masyarakat, Bambang mendapat dukungan penuh dari mahasiswanya.

Saat ini, jumlah petani yang memproduksi minyak kelapa murni di Sulawesi Tengah terus bertambah, baik untuk kebutuhan sendiri maupun untuk dijual.

BACA JUGA:AHM Best Student is Back! Kompetisi Bergengsi untuk Pelajar SMA Sederajat Generasi Z, Total Hadiah Rp120 Juta

Bambang mengakui bahwa dampak komersial dari pengolahan minyak kelapa murni belum begitu signifikan, tetapi manfaat kesehatannya sangat berharga.

Minyak kelapa murni membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menekan angka stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: