HONDA

Tidak Hanya Persija Jakarta, Borneo FC Juga Tak Mau Melepas Pemain ke Timnas U-23

Tidak Hanya Persija Jakarta, Borneo FC Juga Tak Mau Melepas Pemain ke Timnas U-23

Tidak Hanya Persija Jakarta, Borneo FC Juga Tak Mau Melepas Pemain ke Timnas U-23--Instagram.Com/Pieter Huistra//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bisa tampil dengan komposisi terbaik di Piala Asia U23 2024 memang agak sulit diwujudkan bagi Timnas Indonesia. 

Beberapa klub di Indonesia enggan melepas para pemainnya untuk bermain membela Timnas Indonesia, Persija Jakarta salah satunya. 

BACA JUGA:Waspada Gigitan Hewan Penular Rabies, Sudah Ada 129 Kasus di Kepahiang

Bukan hanya Persija, Borneo FC yang berada di puncak klasmen BRI liga 1 juga tidak bersedia. Kabarnya ada 3 pemain Persija diminta Shin Tae-yong untuk bermain di Timnas U23. Namun Thomas Doll, Pelatih Persija Jakarta enggan melepas pemain tersebut.

Ada beberapa pemain Borneo FC yang usianya di bawah 23 tahun, seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda dan M. Taufani yang memiliki bakat sangat bagus.

 BACA JUGA:Terancam Larangan Main Selama 4 Tahun, Sidang Paul Pogba Tak Kunjung Digelar

Alasan utama klub sekelas Persija enggan melepas pemainnya adalah karena pemain yang diminta itu diperlukan bermain di klub.

Tim dengan julukan Pesut Etam itu menurut pelatihnya tidak akan melepas pemainnya untuk membela Timnas, walaupun hanya satu pemain. 

BACA JUGA:Begini Cara Mendidik Anak Perempuan Supaya Lebih Mandiri, Orang Tua Wajib Tahu Ini

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan beberapa pemain mereka tengah cedera. Sehingga mereka kesulitan bila harus melepas pemain yang tersisa. 

Dia mengakui bahwa pencapaian terbaik seorang pemain adalah saat ia bisa bermain membela Tim Nasional Indonesia. Dandi mengaku butuh semua tenaga pemain.

BACA JUGA:Atasi Asam Lambung dengan Kunyit, Kurkumin Bisa Kendalikan Produksi Asam Lambung

Mereka memiliki tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasmen. Semua ini agar bisa bermain dan tampil di Championship Series.

Sementara Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku situasi yang mereka alami ini bukan pertama terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"