HONDA

Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Konsumsi Kurma Medjool, Mencegah Penyakit Alzheimer

Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Konsumsi Kurma Medjool, Mencegah Penyakit Alzheimer

Kaya Nutrisi, Ini 5 Manfaat Konsumsi Kurma Medjool, Mencegah Penyakit Alzheimer--Dokumen/Tokopedia.Com//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ada banyak jenis kurma yang kaya akan nutris dan manfaat, salah satunya adalah kurma medjool yang berasal dari Maroko. 

Kurma medjool memang berasal dari Maroko. Hanya saja kini sudah mulai dibudidayakan di beberapa negara seperti Pakistan, Afrika, Timur Tengah dan Asia Selatan.

Kamu bisa menyimak ada 5 manfaat mengonsumsi kurma medjool. Salah satu dari manfaat mengonsumsi kurma medjool adalah bisa mencegah dari penyakit alzheimer. 

BACA JUGA:Ini 8 Kelebihan Bambu Sebagai Furniture, Mempercantik Interior Ruang Tamu atau Ruang Keluarga

Kurma medjool bisa menjadi camilan buka puasa untuk mengembalikan energi setelah berpuasa seharian, sebab ada kandungan gula, serat dan lainnya yang mengenyangkan. 

Kurma Medjool memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan kurma jenis lainnya dan harganya juga lumayan mahal. Dengan warna yang lebih gelap dibanding kurma lain. 

Sementara tekstur buahnya lebih kenyal dengan rasa manis yang mirip karamel. Rasa kurma medjool ini tentunya nikmat, dengan segudang manfaat dari kandungan nutrisi di dalamnya.

BACA JUGA:Rumah Impian Bersama BSI Griya, Dapatkan Harga Spesial Milad ke-3 Bank Syariah Indonesia

Sekadar kamu tahu, dalam 50 gram atau 5 – 6 biji kurma medjool mengandung 110 kalori. Selain itu ada kandungan 1 gram protein, 3,5 gram serat dan 34 gram gula.

Juga ada kandungan mineral yang baik untuk tubuh seperti 27 miligram magnesium, 31 miligram fosfor dan 350 miligram kalium.

Bahkan kurma medjool mengandung zat besi, kalsium dan jenis-jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B3, vitamin B5 dan vitamin K yang sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

BACA JUGA:6 Penyakit yang Penderitanya Disarankan Tidak Puasa, Salah Satunya Gangguan Lambung dan Usus

Selain sebagai penambah energi, berikut manfaat kurma medjool yang akan kamu peroleh bila rutin mengonsumsinya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: