HONDA

Bisa Jadi Alternatif Minuman Buka Puasa, 7 Olahan Kurma Ini Bisa Mengembalikan Tenaga

Bisa Jadi Alternatif Minuman Buka Puasa, 7 Olahan Kurma Ini Bisa Mengembalikan Tenaga

Bisa Jadi Alternatif Minuman Buka Puasa, 7 Olahan Kurma Ini Bisa Mengembalikan Tenaga--Instagram.com/looriepuding//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Setelah seharian berpuasa tentunya mengonsumsi minuman manis nan menyegarkan, bisa mengembalikan tenaga dan melepas dahaga. 

Kamu bisa mencoba 7 olahan minuman dari kurma berikut ini, baik setelah didinginkan atau diberi es batu. Cita rasa manis dari minuman bisa mengandalkan kandungan fruktosa dan glukosa dalam kurma

Penelitian menunjukkan fruktosa memiliki indeks glikemik salah satu acuan dalam pola makan untuk mengendalikan kadar gula darah yang rendah dibandingkan dengan glukosa dan sukrosa.

BACA JUGA:Ramalan Shio 26 Februari 2024: Bagaimana Kesehatan, Hubungan, dan Keuangan Shio?

Kurma aman dinikmati oleh penderita diabetes, tetapi jumlahnya memang perlu dibatasi. Penelitian menemukan kurma (bukan produk olahan) aman dikonsumsi penderita diabetes, paling banyak 3 buah per hari.  

Makannya juga bertahap, tidak dianjurkan dalam satu waktu sekaligus. Sementara bagi penderita diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan atau minuman manis lain di hari yang sama ketika makan kurma.

Berdasarkan penelitian yang ditayangkan dalam Nutrition Journal, kurma memiliki indeks glikemik sekitar 43-53.

BACA JUGA:Wow! Ini 12 Bahan Alami untuk Kulit Putih yang Cantik dan Sehat

Sehingga kurma diyakini tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang signifikan pada penderita diabetes.

Kalau bosan mengonsumsi kurma secara langsung, kamu bisa mencoba mengkreasikan kurma jadi olahan buka puasa yang menarik. Kami sajikan beberapa olahan kurma yang bisa kamu coba sebagai menu berbuka puasa.

 

1. Susu Kurma

Tentu sudah tidak asing lagi dengan susu kurma, hasil olahan dari Timur Tengah. Hanya saja, sekarang di Indonesia juga sudah memproduksi susu kurma. Bahkan kamu juga bisa membuatnya di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: