HONDA

Motor Listrik Menjadi Fokus Uji Terbaru dalam Festival Vokasi AHM

Motor Listrik Menjadi Fokus Uji Terbaru dalam Festival Vokasi AHM

Dalam Festival Vokasi AHM, motor listrik menjadi fokus uji terbaru.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024 dengan salah satu aspek uji yang berkaitan dengan sepeda motor listrik, mengikuti arus perkembangan industri sepeda motor.

Festival ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi vokasi yang unggul di bidang otomotif roda dua, sambil menguji keterampilan teknis siswa dan kemampuan mengajar guru dalam mengimplementasikan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda di SMK Mitra Binaan.

Dengan tema "Wujudkan SDM Unggul", FVSH 2024 menyelaraskan kurikulum TSM Astra Honda di SMK Mitra Binaan, mulai dari tingkat sekolah, regional, hingga nasional.

Sejak dimulainya pada bulan September 2023, lebih dari 29.687 peserta siswa dan 3.241 guru program pendidikan Teknik Sepeda Motor dari 36 provinsi di Indonesia telah berpartisipasi dengan antusias.

BACA JUGA:AHM Perkenalkan Skutik Premium Terbaru, New Honda Stylo 160 yang Siap Menjadi Fokus Perhatian

Setelah melalui serangkaian seleksi, 40 peserta siswa dan 27 guru terbaik terpilih untuk mengikuti seleksi nasional pada 20 - 22 Februari 2024 di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

FVSH 2024 menampilkan ujian teori dasar sepeda motor listrik Honda bagi siswa dan tenaga pengajar, menyesuaikan materi dengan perkembangan industri.

Sejak tahun 2022, AHM telah memperkaya pengetahuan guru SMK mitra binaan tentang sepeda motor listrik Honda.

Selain ujian teori, para peserta juga menjalani ujian praktik mulai dari pengenalan alat dan pengukuran hingga perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan teknologi terkini.


FVSH 2024 menyelaraskan kurikulum TSM Astra Honda di SMK Mitra Binaan, mulai dari tingkat sekolah, regional, hingga nasional.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Motor Honda Stylo 160 Hadiah Ulang Tahun Raffi Ahmad untuk Nagita Slavina, Intip Spesifikasi dan Harganya

Guru diuji dalam kemampuan mengajar dan menyampaikan materi tentang sepeda motor Honda.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyatakan bahwa FVSH adalah program untuk mengukur hasil pengembangan keterampilan siswa dan guru di bidang vokasi.

Program ini memberikan penghargaan kepada siswa dan guru dengan keterampilan terbaik serta mengumumkan SMK mitra binaan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: