HONDA

Dapatkan Penyaluran Bansos Pemerintah untuk Anak Usia Dini Rp750 ribu: Ini Caranya

Dapatkan Penyaluran Bansos Pemerintah untuk Anak Usia Dini Rp750 ribu: Ini Caranya

Dapatkan Penyaluran Bansos Dari Pemerintah Untuk Anak Usia Dini Sebesar Rp. 750ribu, Bagaimana Caranya?--instagram/kemensos_pkh

3. Pastikan data valid dan akurat

4. Usai berhasil membuat akun bansos

5. Tunggu verifikasi dari aplikasi bisa sampai 3-7 hari masa kerja baru bisa akses ke beranda kembali

6. Jangan lupa cek akun melalui email pribadi anda sudah bisa diterima atau belum untuk mendapatkan akun bansos. Jika sudah masuk  beranda aplikasi, cari dan klik opsi Daftar Usulan

7. Pilih Tambah Usulan untuk memulai proses pendaftaran

8. Anda akan diminta untuk mengisi rincian informasi pribadi yang mencakup data anggota keluarga

9. Pilih Jenis Bantuan PKH khusus anak usia dini 0-6 tahun

10. Tunggu Verifikasi data : Setelah proses pendaftaran selesai oleh pihak yang berwenang

11. Tim yang bertugas akan mengevaluasi data sebelum mengonfirmasi kelayakan Anda sebagai penerima manfaat PKH anak usia dini 

BACA JUGA:Dapatkan Penyaluran Bansos dari Pemerintah untuk Lansia Sebesar Rp600 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

Selain melalui pendaftaran online, mendaftar PKH anak usia dini dengan kategori 0 sampai 6 tahun dapat secara offline juga dapat dilakukan melalui perangkat Rukun Tetangga (RT) setempat dan kunjungi Kantor Kepala Desa atau Lurah.

Dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) yang sah harus ditunjukkan ketika berada di kantor kelurahan nanti mereka akan membantu proses kelayakannya  untuk validasi data.

Kemudian dari kelurahan akan diberikan dokumen tersebut dilimpahkan kekecamatan menjadi Bagian dari proses musyawarah desa atau kelurahan dengan verifikasi dan validasi data untuk kategori anak usia dini.

dinas sosial juga akan melakukan verifikasi  dan validasi ulang atas data pendaftaran yang telah Anda sampaikan oleh pihak kelurahan dan kecamatan mengenai kelayakan.

Proses ini penting untuk memastikan bahwa bantuan sosial benar-benar dialokasikan kepada anak usia dini 0 hingga 6 tahun yang membutuhkan bansos tersebut melaui data masuk ke Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: