HONDA

Dapatkan Penyaluran Bansos dari Pemerintah untuk Lansia Sebesar Rp600 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

Dapatkan Penyaluran Bansos dari Pemerintah untuk Lansia Sebesar Rp600 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

Dapatkan Penyaluran Bansos Dari Pemerintah Untuk Lansia Sebesar Rp. 600ribu, Bagaimana Caranya?--Instagram/kominfodiy

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Dapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk lansia sebesar Rp600 ribu per tahapan, ini syarat dan caranya.

Pemerintah memberikan kemudahan akses kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan bansos melalui Aplikasi Cek Bansos, disana dapat juga memantau penyaluran bansos pemerintah untuk Program Keluarga Harapan.

Program bantuan sosial sudah diluncurkan pemerintah untuk mengatasi masalah kemiskinan yakni salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan untuk lansia (lanjut usia).

PKH merupakan program dari tahun 2007 pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH bertujuan percepatan penanggulangan kemiskinan.

BACA JUGA: Bansos PKH Balita Cair Rp3 Juta per Tahun, Cek Persyaratan dan Cara Pendaftarannya

Bagaimana cara memperoleh dana PKH untuk lansia yakni cukup dengan pengajuan yang bisa dilakukan secara offline dan online yang bisa diakses penggunaannya melalui handphone anda.

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan mendapatkan bantuan sosial PKH dapat mengikuti cara daftar sebagai berikut:

1. Download Aplikasi "Cek Bansos" melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).

2. Lakukan registrasi untuk membuat akun baru dengan Isi informasi akun pribadi Anda dengan benar, termasuk nama, alamat, dan nomor kontak yang aktif.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos BPNT Tahap 5 dan PKH Tahap 4 akan Segera Cair Oktober 2023

3. Pastikan data yang Anda berikan valid dan akurat.

4. Setelah berhasil membuat akun.

5. Tunggu verifikasi dari aplikasi bisa sampai 7hari masa kerja baru bisa akses ke beranda kembali.

6. Jangan lupa cek akun melalui email pribadi anda sudah bisa diterima atau belum. Jika sudah masuk  beranda aplikasi, cari dan klik opsi "Daftar Usulan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"