HONDA

Danau Toba Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat 2024, Diikuti 18 Pembalap Dunia

Danau Toba Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah F1 Powerboat 2024, Diikuti 18 Pembalap Dunia

Danau Toba Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah, F1 Powerboat 2024 Diikuti 18 Pembalap Dunia--Instagram/otorita.danautoba

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Danau Toba Indonesia, dipercaya menjadi tuan rumah F1 Powerboat 2024, diikuti 18 pembalap dunia dari 10 negara. 

F1 Powerboat 2024 akan digelar di Danau Toba pada 2 - 3 Maret 2024 mendatang, ajang internasional ini mempercayakan Indonesia menjadi penyelenggaranya.

Tentunya ini menjadi bentuk pengenalan pariwisata dan budaya Indonesia dikancah internasional, untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang terbentang samudera luas membuat perlombaan ini sangat cocok diadakan di Indonesia.

BACA JUGA:Danau Tiwu Sora, Ada Cerita Mistis dan Dianggap Sakral, Ada Kalanya Muncul Katak Emas

F1 Powerboat adalah ajang balap perahu super cepat kelas dunia, yang akan kembali digelar di Danau Toba, Sumatra Utara pada 2-3 Maret 2024.

Tahun ini, menjadi kali kedua Danau Toba Indonesia menjadi tuan rumah ajang F1 Powerboat. Sebelumnya, F1 Powerboat 2023 telah sukses diselenggarakan di tempat yang sama pada 24-26 Februari 2023. 

Citra dan daya tarik pariwisata tentunya menjadi meningkat dalam event bergengsi berskala internasional tersebut.

Tentunya ada alasan terpilihnya Danau Toba sebagai tuan rumah ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini.

BACA JUGA:Festival Danau Nibung untuk Pacu Kunjungan Wisata dan Objek Pariwisata Andalan di Mukomuko

F1 Powerboat berhasil mencetak banyak pencapaian dan memberikan multiplier effect pada tahun 2023 dan juga bagi masyarakat sekitar Danau Toba. 

Salah satunya mendorong perekonomian masyarakat Danau Toba terbesar di dunia yang telah ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Belum lagi mata dunia pasti tertuju di daerah ini dengan adanya media asing yang akan meliput ajang bergengsi Internasional tersebut.

Ini juga berkaitan dengan pengenalan pariwisata Indonesia dan kebudayaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"