HONDA

Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu, Berujung Orang Tua Siswi Lapor ke Polda Bengkulu

Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu, Berujung Orang Tua Siswi Lapor ke Polda Bengkulu

Dugaan Rekayasa Nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu, Berujung Orang Tua Siswi Lapor ke Polda Bengkulu --Foto KORANRB.ID/ DOK/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dugaan rekayasa nilai PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) SMAN 5 Kota Bengkulu, berujung orang tua siswi lapor ke Polda Bengkulu.

Dugaan rekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu sebagai sekolah penggerak dan favorit jelas mencoreng integritas dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu. 

Untuk itu, dugaan rekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu ini harus diusut hingga tuntas dan memiliki kepastian hukum oleh aparat penegak hukum. 

Pengusutan dugaan rekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu sangat penting untuk memastikan keadilan bagi siswa siswi di sekolah yang disebut-sebut sebagai sekolah terbaik di Provinsi Bengkulu ini. 

BACA JUGA:Berikut Kriteria Nilai Rapor yang Harus Dipenuhi untuk Masuk ke 8 Sekolah Kedinasan

BACA JUGA:Info Terbaru! Persyaratan Nilai Rapor dan Ijazah untuk Masuk Sekolah Kedinasan STIN Tahun 2024

Bukan hanya sebatas penting bagi siswa siswi yang merasa dirugikan, lebih dari itu, pengusutan dugaan rekayasa nilai PDSS SMAN 5 Kota Bengkulu juga penting untuk mengembalikan integritas dalam sistem pendidikan.

Dilansir dari KORANRB.ID, disebutkan bila nilai siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Bengkulu diduga direkayasa saat Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang sudah berakhir pada 12 Februari 2024. 

Nilai sejumlah siswa-siswi sengaja didongkrak agar mendapat peringkat jauh lebih tinggi, hal itu didapat dari beberapa dokumen yang berhasil dihimpun. 

Dokumen diperoleh KORANRB.ID, salah satu siswi MIPA SMAN 5 Kota Bengkulu berdasarkan nilai rata-rata mata pelajaran di rapor semester I sampai V seyogyanya berada di atas peringkat 20. Saat pengisian sistem PDSS Kemendikbud diduga nilainya direkayasa menjadi peringkat 2. 

BACA JUGA:Ini Daftar Desa di Sulawesi Utara Dapat Dana Desa 2024 Diatas 1 Miliar

BACA JUGA:Ini Daftar Desa di Jawa Timur Dapat Dana Desa 2024 Diatas 2 Miliar

Dari rapor diperoleh RB, nilai rata-rata mata pelajaran rapor siswi tersebut untuk semester I nilainya 83,60, semester II 87,93, semester III 92,50 dan semester IV 94,65.

Ditambah semester V diduga direkayasa 97,43. Bila dirata-rata semua mata pelajaran tersebut menjadi 91,22. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"