HONDA

Bisa Menjaga Berat Badan dan Menjaga Kekuatan Otot, Ini 4 Manfaat Lari Pagi, Setidaknya 12 Menit Setiap Hari

Bisa Menjaga Berat Badan dan Menjaga Kekuatan Otot, Ini 4 Manfaat Lari Pagi, Setidaknya 12 Menit Setiap Hari

Bisa Menjaga Berat Badan dan Menjaga Kekuatan Otot, Ini 4 Manfaat Lari Pagi, Setidaknya 12 Menit Setiap Hari --Instagram.Com/@joggingclubbali//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Udara pagi yang masih sejuk dan tubuh yang segar menjadi alasan banyak orang yang suka lari pagi, terutama di alam terbuka. Ini 4 manfaat yang akan kamu dapatkan bila lari pagi secara rutin.

Beberapa manfaat diantaranya menjaga berat badan dan menjaga kekuatan otot. Setidaknya luangkan waktu 12 menit setiap hari untuk lari pagi. Badan sehat, bonus udara dan oksigen yang masih bersih. 

Kamu bisa memulainya di taman yang penuh  pepohonan rindang atau di pinggir jalan yang belum ramai dengan Kendaraan. 

BACA JUGA:Wow! Ini 6 Model Baju Lebaran Wanita yang Trend di Tahun 2024

Pagi hari waktu yang tepat untuk beraktivitas, termasuk berolahraga. Bila kamu belum terbiasa lari pagi, lakukan secara perlahan agar bisa mendapatkan manfaat dari lari pagi setiap hari.

Biasanya lari pagi dilakukan dengan kecepatan kurang dari 6 mil per jam (mph). Kebiasaan lari pagi juga mempengaruhi mood kamu saat melakukan aktivitas berikutnya. Keempat manfaat lari pagi antara lain. 

 

1. Terjaganya kesehatan dan daya tahan kekuatan otot

Otot adalah bagian tubuh yang bila dirangsang sampai tingkat tertentu akan semakin meningkatkan kemampuannya. Saat otot kaki digunakan untuk berlari, maka otot tersebut beradaptasi. 

BACA JUGA:Ekonomi Warga Terancam, Akses Jembatan Menuju Kawasan Pertanian Desa Tanjung Aur II Lumpuh

Otot membentuk massa yang lebih padat, menyimpan lebih banyak cadangan energi dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Namun jika kamu berhenti lari pagi, otot akan kembali normal. 

Selain membuat massa otot menjadi lebih padat dan kuat, manfaat lari setiap pagi juga membuat otot menjadi lebih sensitif terhadap rasa sakit. Kondisi ini terjadi pada orang dengan otot yang kuat dan terlatih.

 

2. Menjadikan badan ideal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: