HONDA

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Terima Kunjungan Forum PTT

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Terima Kunjungan Forum PTT

Suasana kunjungan audiensi Forum PTT Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.--Gusman Tari/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COMKomisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Senin, 4 Maret 2024 menerima kunjungan audiensi Forum Pegawai Tidak Tetap (PTT) Provinsi Bengkulu.

Kedatangan PTT mempertanyakan usulan kuota formasi Calon Aparatur Sipil  Negara (CASN) serta meminta dukungan dan pengawalan pihak legislatif. 

Dalam kunjungan tersebut pihak PTT berharap penerimaan CASN 2024 ini bisa mengakomodir lebih banyak dari pihak PTT itu sendiri.

Yang mana menurut  mereka penerimaan CASN sebelumnya lebih banyak didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan saja.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Siapkan Pengadaan Fasilitas Kendaraan Dinas Baru Periode 2024/2029

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi menyampaikan bahwa usulan ini sudah disampaikan ke Kementerian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) beberapa waktu lalu.

“Kita sudah konsultasikan ke pihak terkait mengenai hal ini, dan memastikan ada 500 usulan dari Provinsi Bengkulu dan tinggal menunggu alokasi,” ucapnya. 

Selain itu Forum PTT Provinsi Bengkulu ini  meminta jaminan jika tidak lolos tes CPNS dan PPPK mereka masih tetap bisa bekerja seperti saat ini.

Mengingat kebijakan Pemerintah Pusat akan melakukan penghapusan tenaga honorer per tahun 2024.

BACA JUGA:Tanpa Kehadiran Gubernur, Agenda Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Ditunda

Dalam audensi tersebut forum PTT juga meminta agar insentif mereka dinaikkan menjadi Rp2 juta per bulan atau setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Lebih lanjut Edwar menjelaskan, hasil audiensi dengan kementerian juga sudah memastikan para PTT masih bisa bekerja asal masih dibutuhkan.

“Itu hal yang wajar mereka sampaikan, melanjutkan hal tersebut nanti akan disampaikan hasil audiensi ini ke Gubernur Bengkulu,” tutup Edwar. (advertorial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"