HONDA

Demam Tinggi Suhu Diatas 39 Derajat, Kenali Gejala DBD pada Anak Jangan Sampai Menyesal

Demam Tinggi Suhu Diatas 39 Derajat, Kenali Gejala DBD pada Anak Jangan Sampai Menyesal

Musim Hujan Di Bengkulu, Kenali Gejala DBD Pada Anak Jangan Sampai Menyesal--Instagram/apotekduniasehat

Jika benar ada tanda tersebut segera bawa anak kedokter.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Waspada Penyakit DBD, Bersihkan Lingkungan dan Gunakan Kelambu

2. Nyeri otot

Tanda selanjutnya yang memungkinkan anda dapat mengindikasikan anak sakit DBD yakni dengan keluhan nyeri di bagian otot dan sendi. 

Setelah mengalami demam, pasien yang terjangkit DBD akan mengalami nyeri.

Ada beberapa bagian tubuh anak seperti sendi, tulang, otot, hingga daerah belakang mata akan terasa tidak enak sehingga menyebabkan dia akan rewel sehingga itu menjadi gejala awal kenali DBD.

3. Sakit kepala parah

Selain itu akan ada gejala lain yang mengikuti  setelah demam dengan rasa sakit kepala yang parah, dan anak akan tidak tahan akan sakit kepala hebat itu biasanya terjadi di sekitar dahi.

BACA JUGA:Wow! Inilah 5 Manfaat Konsumsi Daun Pepaya untuk Kesehatan, Dipercaya Atasi Sembelit Hingga DBD

Anak akan menjadi uring-uringan dan rewel ketika mengalami gejala tersebut baiknya lakukan penanganan medis ke rumah sakit terdekat.

4. Mual dan muntah

Setelah sakit kepala yang hebat tentunya berpengaruh terhadap rasa untuk mual dan muntah sehingga gejala lainnya yang turut dirasakan oleh pasien anak-anak yang terjangkit penyakit DBD.

Bisa juga mual dan muntah tidak diiringi dengan sakit kepala hebat namun rasa tidak nyaman tersebut selalu mengganggu dalam aktivitas, baiknya untuk kontrol cek darah lebih dianjurkan untuk melihat trombosit darah.

5. Kelelahan dan Timbul Biru Memar Pada Kulit

Gejala lainnya yang terjadi pada anak yang mengalami DBD adalah kelelahan dan parahnya lagi bisa timbul biru memar pada kulit, itu dikarenakan trombosit yang menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: