HONDA

Pelantikan Pejabat Eselon II Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Pelantikan Pejabat Eselon II Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Tinggal tunggu rekomendasi Kemendagri maka pelantikan pejabat Eselon II akan dilantik, Berikut penjelasannya.--Jeri/dok/rb

Jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Edon Siregar, Harmen Junaidi dan Depi Junaidi dan terakhir jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Andi Erzantara, Edon Siregar dan Tandri Donin. 

BACA JUGA:Parah! 41 Anak Jadi Korban Tindak Asusila di Bengkulu Tengah, 2023 - 2024

“Pengumuman tiga besar yang disampaikan berdasarkan urutan nilai yang didapatkan para peserta lelang,” Ungkapnya.

Terpisah, Waka II DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Evi Susanti, S.IP, M.AP meminta agar Pemkab Bengkulu Tengah segera melantik satu nama dari setiap jabatan yang dilelang pada akhir tahun lalu. 

Semua ini harus disegerakan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik kedepannya.

Sebab jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan lebih maksimal apabila dijabat oleh jabatan defenitif dibandingkan dengan jabatan Pelaksana tugas (Plt). 

BACA JUGA:Tidak Kapok! Kasus Dugaan Korupsi Retribusi TKA di Bengkulu Tengah Tersangkanya Bertambah

Sebab dalam mengambil keputusan dan kedisiplinan bawahan akan lebih baik terhadap ke Kepala OPD defenitif.

“Kami berharap Pemkab Bengkulu Tengah segera lantik satu nama hasil lelang jabatan yang sudah dilaksanakan. Jangan sampai ada penundaan yang menyebabkan terhambatnya roda pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah,” sampainya

Kalau memang belum ada respon dari pemerintah pusat terkait surat yang sudah disampaikan. 

Alangkah baiknya Pemkab Bengkulu Tengah langsung jemput bola ke pemerintah pusat dan mempertanyakan perkembangan surat yang sudah disampaikan tersebut.

BACA JUGA:HP Xiaomi Terbaru 2024! RAM Besar 8/256 hingga Resolusi Kamera 200 Megapixel

“Ada baiknya Pemkab Bengkulu Tengah jemput bola. Dengan jemput bola tentu respon dari pemerintah pusat akan lebih cepat dibandingkan hanya menunggu saja,” ungkapnya

Evi menegaskan, siapapun yang terpilih dan akan menjabat sebagai Kepala OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah, ia berharap orang-orang tersebut merupakan orang yang ingin bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah kedepannya. 

Ia berharap Pj Bupati benar-benar kolektif dalam memilih Kepala OPD yang akan dilantik nantinya. Terutama memiliki rekam jejak kerja yang baik dan bagus selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: