BANNER KPU
HONDA

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ herawaty_lu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh.

Walaupun jagung sering diremehkan, jagung sangat bernutrisi untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan, vitamin, serta mineralnya telah terbukti ampuh untuk mencegah dan menangkal berbagai macam penyakit.

Jagung manis sebenarnya merupakan tanaman berjenis biji-bijian dari Meksiko yang sudah dibudidayakan sejak ribuan tahun yang lalu.

Makanan yang satu ini sangatlah fleksibel karena bisa dicampurkan dengan berbagai macam masakan, dan bahkan masakan yang manis sekalipun.

BACA JUGA:Ini Manfaat Lain dari Bunga Telang, Salah Satunya Bisa Atasi Rambut Rontok

Karena sangat tingginya kandungan gula atau sukrosa, kebanyakan orang memilih untuk menghindari mengonsumsi jagung manis ini. Padahal jagung manis punya manfaat untuk kesehatan fisik, mental dan baik untuk ibu hamil

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari jagung manis yang sangat baik untuk tubuh, antara lain:

1. Mencegah Risiko Kanker Paru-paru

Dalam sebuah penelitian telah mengungkap bahwa jagung manis bisa mencegah kanker paru-paru, terdapat zat kimia alami yang disebut cryptoxanthin di dalam jagung yang bila diserap oleh tubuh akan berubah menjadi vitamin A.

Zat ini tentu dapat membantu untuk mencegah perkembangan kanker paru-paru dan juga mencegah terbentuknya kanker jenis lainnya.

2. Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol

Jagung manis dan minyak jagung juga dapat meningkatkan aliran darah, serta menurunkan penyerapan kolesterol dan juga mengatur insulin, sehingga menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk penderita diabetes dan juga kolesterol.

Dimana menurut Konsultan Ahli Gizi dan Kesehatan, ternyata jagung sangat kaya akan vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin C, yang dapat membantu melawan penyakit dan menghasilkan sel-sel yang baru. 

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi DBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: