HONDA

Sinyal Mutasi Lanjutan Menguat, 10 Pejabat Eselon II Pemkab Rejang Lebong Ikuti Uji Kompetensi

Sinyal Mutasi Lanjutan Menguat, 10 Pejabat Eselon II Pemkab Rejang Lebong Ikuti Uji Kompetensi

10 pejabat eselon II Pemkab Rejang Lebong ikuti uji kompetensi, sinyal mutasi lanjutan menguat.--Badri/rakyatbengkulu.com

10. Kepala Dinas Kesehatan, Rephi Meldo Satria, SKM 

BACA JUGA:Ini 10 Potret Bengkulu di Zaman Dulu: Keindahan dan Sejarah yang Membuat Terpesona

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST menuturkan, sesuai dengan amanat PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS, uji kompetensi ini menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian dalam proses mutasi pejabat dari satu JPT ke JPT lainnya.

"Dari mutasi dan pergeseran 5 pejabat kemarin memang ada dinas yang kosong kepala dinasnya, seperti Dinas PU dan BKSDM," ungkap Sekda Rejang Lebong, Yusran Fauzi. 

"Uji kompetensi ini sesuai dengan adanya PP tersebut proses maka proses mutasi harus melalui uji kompetensi yang bertujuan untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya," lanjutnya.

BACA JUGA:5 Rukun Nikah dalam Islam jadi Penentu Sah atau Batalnya Sebuah Perkawinan

Disebutkan Yusran, hasil uji kompetensi ini akan menjadi pertimbangan bagi Bupati dalam menentukan apakah seorang pejabat JPT akan dipindahkan ke jabatan lain yang sesuai dengan kompetensinya, ditempatkan pada jabatan yang lebih rendah eselonnya, atau bahkan diberhentikan dari jabatannya.

"Uji kompetensi digelar sehari dan hasil akan menjadi pertimbangan kedepannya apakah pejabat eselon II tersebut masih layak di jabatan sebelumnya atau malah akan dilakukan pergeseran," terang Sekda Yusran.

Sementara itu, uji kompetensi ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian apabila akan melakukan mutasi dari satu JPT ke JPT lainnya.

Juga bisa dipastikan dalam waktu dekat hasil uji kompetensi akan keluar dan adanya pergeseran pejabat eselon II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: