HONDA

Bupati Jemput Kuota CASN ke KemenPAN-RB, Pemkab Seluma Pastikan Buka Seleksi CASN tahun 2024

Bupati Jemput Kuota CASN ke KemenPAN-RB, Pemkab Seluma Pastikan Buka Seleksi CASN tahun 2024

Pemkab Seluma pastikan buka seleksi CASN tahun 2024, bupati jemput kuota CASN ke KemenPAN-RB. --dokumen/rakyatbengkulu.com

SELUMA, RAKYATBENGKULU.COM - Tahun 2024 Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE memastikan akan ada pembukaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada Kamis, 14 Maret 2024, Bupati beserta rombongan akan mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

Adapun Bupati diketahui akan menghadiri undangan KemenPAN-RB mengenai kepastian kuota CASN untuk Pemkab Seluma tahun ini.

BACA JUGA:56 Pegawai Struktural Mengalami Pergeseran Jabatan, Bupati Seluma Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

"Undangannya telah kita terima. Pukul 09.00 WIB kita sudah dapat kepastian berapa jumlahnya, semoga tidak jauh dari usulan yang sebelumnya kita ajukan," ungkap Bupati dikutip dari KORANRB.ID, Kamis, 14 Maret 2024.

Bupati Seluma, Erwin mengaku sebelumnya sudah mengusulkan 3 ribu hingga 4 ribu kuota, baik untuk PPPK ataupun CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Seluma.

Adapun jumlah ini adalah respon terhadap peluang yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Diketahui Pemerintah Pusat akan membuka lowongan CASN secara besar-besaran, baik di lingkungan kementerian ataupun pemerintah daerah.

BACA JUGA:Minim Petunjuk, Kasus Pencurian 129,5 Gram Emas Milik PNS Seluma Sulit Terungkap

"Jadi dari pusat telah menyatakan kalau pada tahun ini akan ada pembukaan lowongan dengan total 2,3 juta ASN, oleh karena itu kita mengambil peluangnya dengan mengusulkan sebanyak mungkin," ungkap Erwin.

Adapun untuk rincian formasinya, Erwin mengatakan akan mengupayakan PPPK umum dan CPNS umum.

Selain itu termasuk juga PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan (Nakes) yang memang pada saat ini masih kekurangan.

"Kita mengusulkan hingga 3000 lebih formasi, Sekda juga sudah berkoordinasi dengan BKPSDM terkait mekanismenya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"