HONDA

Minim Petunjuk, Kasus Pencurian 129,5 Gram Emas Milik PNS Seluma Sulit Terungkap

Minim Petunjuk, Kasus Pencurian 129,5 Gram Emas Milik PNS Seluma Sulit Terungkap

Kasus pencurian 129,5 gram emas milik PNS Seluma sulit terungkap! --dokumen/rakyatbengkulu.com

SELUMA, RAKYATBENGKULU.COM - Kabar terbaru mengenai kasus pencurian 129,5 gram emas dan sejumlah uang tunai milik PNS asal Kabupaten SELUMA yang dialami Tumini warga Desa Sidoluhur Kecamatan Sukaraja.

Polisi mengakui cukup sulit mengungkap kasus ini dikarenakan minimnya petunjuk berupa rekaman kamera pengawas atau kamera Closed-Circuit Television (CCTV) serta saksi yang mengetahui terkait kejadian tersebut.

Akan tetapi polisi memastikan kalau penyelidikan tetap berlanjut. Pada saat ini polisi sudah memanggil setidaknya 3 orang saksi, baik dari keluarga korban ataupun kerabat sekitar.

Hal ini dilakukan dalam rangka pengumpulan bahan dan keterengan (Pulbaket) agar misteri dalam kasus ini bisa terungkap.

BACA JUGA:Usai Isu Perselingkuhan Kini Kades Dusun Baru Seluma Terancam SP 3, Disebut Sering Bikin Gaduh

"Sudah ada 3 orang yang kita periksa, orang orangnya adalah orang dekat korban, sedangkan untuk bukti rekaman CCTV pada saat ini belum dapat ditemukan," jelas Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, SIK, MH melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu. Catur Teguh Susanto, SH dikutip dari KORANRB.ID, Rabu, 13 Maret 2024.

"Karena posisi TKP yang berada cukup jauh dari jalan raya dan di sekitar lokasi tidak ada yang menggunakan kamera CCTV," jelasnya.

Sementara untuk petunjuk lainnya di TKP, sampai pada saat ini polisi belum menemukan ada tanda lainnya selain adanya bekas congkelan pada bagian jendela yang diduga tempat pelaku masuk ke rumah korban.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 100 Masjid yang Akan Dikunjungi Bupati Seluma dan Rombongan Selama Safari Ramadan

Diduga pelaku memang sudah memperhatikan kondisi sekitar.

Dikarenakan kondisi rumah korban dan sekitarnya memang sepi pada sekitar jam kejadian.

Untuk ke depannya polisi akan kembali melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi lain untuk memperdalam informasi pada kasus ini.

BACA JUGA:5 BUMDes Sudah Lakukan RAT, PMD Seluma Tunggu Hingga Akhir Maret

"Pemeriksaan tentu masih akan kita lakukan ke sejumlah saksi lainnya, baik dari keluarga korban ataupun tetangga sekitar," ujar Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: