HONDA

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

 

8. Tidur rugi

Golongan tidur rugi ini adalah tidur yang dilakukan pada malam Jumat. Sebab dalam Islam malam Jumat tergolong malam yang istimewa. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jam Tangan Eiger yang Anti Air

Malam Jumat biasanya Allah SWT membuka pintu ampunan. Lalu doa-doa yang dipanjatkan umatnya setelah melakukan ibadah akan dikabulkan. 

Itu kenapa umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan sunnah pada malam Jumat. Dalam ajaran Islam, malam Jumat punya keutamaan dan keberkahan tersendiri. 

Bahkan Rasulullah, SAW mengatakan malam Jumat adalah waktu yang istimewa dan memiliki nilai yang lebih tinggi daripada hari-hari lainnya. Kata Rasulullah, Jumat adalah rajanya hari, hari ini lebih agung dari pada hari raya kurban dan hari raya Fitri.

BACA JUGA:Hati-hati! Bisa Merugikan, Ini Ciri Cowok Redflag bisa Bikin Rugi Para Cewek

 

9. Tidur wajib

Ketika kita sangat lelah atau mengantuk, maka tidurlah selepas mengejakan sholat isya. Kecuali kamu dalam keadaan sakit atau ada uzur lainnya boleh tidur sebelum sholat isya. 

Bila kamu tidur setelah salat Isya dan bangun tengah malam untuk menunaikan salat sunnah, seperti salat tahajud dan salat witir tentu akan berpahala besar.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: