HONDA

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan

Ada 9 Jenis Tidur dalam Islam, Tidur Setelah Ashar Bisa Timbulkan Penyakit, untuk Kesehatan dan Keberkahan--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Bila dilakukan tidak sengaja namanya ma’dzur. Tidak sengaja tertidur atau tidak disengaja tertidur ketika majelis ilmu hukumnya makruh.

BACA JUGA:Agar Tetap Sehat dan Bugar, Ini Dia 5 Tips Olahraga Saat Puasa

Tapi bisa berdosa dan hukumnya haram bila sengaja tidur saat majelis ilmu. Sebab dianggap meremehkan ilmu yang disampaikan.

 

3. Tidur celaka 

Bila kamu tidur menjelang atau sebelum dan masuk waktu sholat ashar, maka itu dikategorikan tidur celaka. Tidur ini disebut sebagai tidur ailullah.

Sebab tidur ketika waktu shalat sudah masuk dan orang tersebut belum mengerjakan shalat, maka tergolong makruh atau tidak disarankan.  

BACA JUGA:Insiden Flash dari Tribun Penonton Bikin Gregoria Menangis di All England 2024, Berujung Kalah dari Anake

Kenapa makruh? Karena dikhawatirman ketika orang tersebut bangun waktu sholat ashar sudah habis. Sehingga orang tersebut akhirnya mengerjakan sholat ashar di luar waktu. 

 

4. Tidur Laknat

Yang dimaksud dengan tidur laknat adalah tidur di waktu sholat subuh hingga waktu terbitnya matahari. Akibat tidur ini orang tersebut tidak mengerjakan sholat subuh, kalaupun sholat tentu sudah lewat waktu.

Allah, SWT dan Rasulullah, SAW membenci tidur seperti ini. Sebab pada waktu menjelang, pada saat dan setelah sholat subuh merpuakan waktu bagi Allah, SWT menurunkan banyak rahmat dan keberkahan.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pekan Depan THR ASN Pemprov Bengkulu Cair, TPP dan Tambahan Tunjangan 1 Bulan Juga

Tidur setelah melaksanakan sholat subuh disebut sebagai haylulah. Sementara dilihat dari kesehatan, tidur setelah sholat subuh bisa mengurangi produktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: