HONDA

Sumardi Dukung Reformasi Pajak untuk Percepat Transformasi Pembangunan di Provinsi Bengkulu

Sumardi Dukung Reformasi Pajak untuk Percepat Transformasi Pembangunan di Provinsi Bengkulu

Untuk percepat transformasi pembangunan di Provinsi Bengkulu, Sumardi dukung reformasi pajak.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dalam upaya memperkuat kemandirian fiskal di Provinsi Bengkulu, optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor penerimaan pajak daerah, menjadi suatu keharusan, karena pajak daerah merupakan instrumen fiskal yang memiliki peran penting dalam pembangunan.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Golkar Sumardi, mendorong peningkatan penyerapan pajak daerah yang sejalan dengan program pembangunan.

Dalam pandangannya, peningkatan transformasi ekonomi ini menjadi kunci untuk mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah daerah.

"Kami mendorong peningkatan penyerapan pajak daerah harus, sesuai dengan program pembangunan yang telah ditetapkan," ungkap Sumardi.

BACA JUGA:Permudah Pelayanan Masyarakat, Sumardi Dukung Pj Wali Kota Bengkulu Gelar Operasi Pasar Murah

Pajak daerah tidak hanya sebagai sumber pendapatan, tetapi juga dukungan finansial untuk melaksanakan program pembangunan," katanya.

Dengan memperkuat penyerapan pajak, pemerintah daerah akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk mengimplementasikan program-program yang mendorong pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik.

"Peningkatan pendapatan daerah melalui pajak tidak bisa diabaikan. Diperlukan upaya serius untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak serta meningkatkan efisiensi pengelolaan pajak daerah," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Sumardi, peningkatan penyerapan pajak daerah tidak hanya tentang meningkatkan pendapatan, tetapi juga tentang mengintegrasikan sumber daya dengan program pembangunan yang telah direncanakan.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dukungan Puskesmas di Kota Bengkulu Berstatus BLUD

Dengan demikian, akan tercipta sinergi yang mempercepat proses pembangunan, mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pelayanan publik.

"Kita harus melihat pajak daerah sebagai alat penting dalam strategi pembangunan kita. Optimalisasi penyerapan pajak tidak hanya meningkatkan anggaran tetapi juga memastikan bahwa program pembangunan dapat dilaksanakan dengan efisien," ujar Sumardi.

Sumardi juga akan berkomitmen untuk melakukan pengawasan dan evaluasi yang ketat terhadap proses penyerapan pajak daerah dan memastikan bahwa setiap rupiah yang diperoleh dapat digunakan secara efektif untuk pembangunan.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Depok, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Peningkatan Pendapatan Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"