HONDA

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka

6 Tips Puasa Dijamin Tak Merasa Lapar Saat Siang Hari Hingga Lancar Sampai Berbuka--Instagram/stifinfamily

BACA JUGA:Anjing yang Ramah, Ini 8 Fakta Anjing Bulldog yang Cukup Unik, Bisa Jadi Anjing Penjaga yang Sempurna

3. Buah dan Sayuran

Dalam berpuasa kamu juga membutuhkan serat sehingga bisa didapat dari buah dan sayuran nutrisi yang terkandung didalamnya dapat membuat puasa menjadi lancar.

Nutrisi serat dan vitamin dalam buah dan sayuran bisa menjaga kesehatan pencernaan selama puasa selain itu menjaga sistem kekebalan tubuh itu baik untuk kesehatan tubuh.

Pada dasarnya kita memerlukan semua serat dan vitamin yang ada dalam buah dan sayuran sehingga dijamin akan kenyang dari siang sampai waktu berbuka tiba.

4. Air Putih

Selama berpuasa kita tidak mengkonsumsi air dan makanan selama kurang lebih 14 jam sehingga perlu sekali perbanyak minum air putih untuk menjaga dari dehidrasi atau kekurangan cairan.

Air putih sangat berguna bagi tubuh dengan meminum air putih yang banyak kamu bisa menyimpan cadangan air selama berpuasa jadi tidak perlu khawatir dalam beribadah.

BACA JUGA:Ternyata Ini yang Jadi Kendala Realisasi Program Seragam Gratis Bagi Pelajar di Rejang Lebong

Tentunya stop untuk minuman yang mengandung kafein karena akan membuat pencernaan kurang enak sehingga kamu akan merasa begah diperut jika masih mengkonsumsi minuman kafein.

Perbanyaklah minum air putih itu akan lebih baik dari pada minuman tinggi gula dan kafein sehingga puasa akan semakin lancar pada siang hingga waktunya berbuka puasa.

5. Gula

Selain itu wajib bagi kamu untuk mengurangi konsumsi gula atau makanan manis yang secara berlebihan karena sifat gula memberikan rasa kenyang yang sementara.

Sedangkan kita harus berpuasa selama 14 jam itu akan menjadi kendala bagi yang berpuasa oleh sifat gula yang mengenyangkan sementara waktu siang hari nanti akan lapar lagi.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Rejang Lebong Meningkat, Sebagian Desa Sudah Ajukan Pencairan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: