HONDA

Ternyata Ini yang Jadi Kendala Realisasi Program Seragam Gratis Bagi Pelajar di Rejang Lebong

Ternyata Ini yang Jadi Kendala Realisasi Program Seragam Gratis Bagi Pelajar di Rejang Lebong

Realisasi program seragam gratis bagi pelajar di Rejang Lebong ternyata ini yang jadi kendala.--Badri/rakyatbengkulu.com

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ternyata hal ini yang jadi kendala realisasi program seragam gratis bagi pelajar di Rejang Lebong

Realisasi program seragam gratis tersebut diperuntukkan bagi siswa baru Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTS) tahun 2024.

Saat ini realisasi program seragam gratis bagi pelajar di Rejang Lebong ini masih menunggu data dapodik pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Drs. Noprianto, MM menuturkan, bahwa anggaran pengadaan seragam gratis bagi siswa baru tersebut telah disediakan senilai Rp2,3 miliar untuk tahun ajaran 2024/2025.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Rejang Lebong Meningkat, Sebagian Desa Sudah Ajukan Pencairan 

"Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terus menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan dengan melanjutkan program pengadaan seragam sekolah gratis untuk pelajar kelas I dan kelas VII dan tahun ini bukan hanya sekolah di bawah naungan Dikbud melainkan juga di bawah Kemenag," ungkap Noprianto. 

Disebutkan Noprianto, program ini akan terus berlanjut dan akan mencakup pelajar dari berbagai jenis sekolah, termasuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Program ini tidak hanya memperluas cakupan sekolah yang terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, tetapi juga menambah kelas sasaran menjadi kelas I MI dan kelas VII MTs.

BACA JUGA:Begini Syarat Dukungan dan Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Rejang Lebong

"Data para penerima bantuan seragam gratis akan diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dengan perkiraan jumlah penerima mencapai lebih dari 9.000 pelajar," terang Noprianto. 

Sementara itu, program ini akan memberikan dampak positif bagi ribuan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain memberikan bantuan seragam gratis, program ini juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan bagi masyarakatnya.

"Diharapkan, dengan adanya program ini, beban biaya pendidikan dapat dikurangi, sehingga lebih banyak anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.Pemberian seragam gratis kepada pelajar kelas I SD/MI dan kelas VII SMP/MTs, baik negeri maupun swasta, di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong," demikian Noprianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"