HONDA

5 Makanan Khas Bengkulu yang Enak untuk Berbuka Puasa, Ada Lepek Binti, Pendap Hingga Tempoyak

5 Makanan Khas Bengkulu yang Enak untuk Berbuka Puasa, Ada Lepek Binti, Pendap Hingga Tempoyak

5 Makanan Khas Bengkulu yang Enak untuk Berbuka Puasa--Foto: instagram/fianbkl

Kuahnya yang asam, pedas dan gurih bersama rebung yakni tunas bambu muda yang sudah direndam semalaman kemudian baru dimasak dengan rempah-rempah khas dari Bengkulu.

Rebung Asam dimasak bersama santan dan biasanya ada ikan laut atau ikan sungai didalamnya, dengan bumbu yang meresap sangat lezat dan enak dimakan bersama nasi panas.

Masyarakat Bengkulu biasanya menyajikan menu ini hadir di meja makan mereka sehingga dapat dimakan bersama anggota keluarga lainnya.

5. Ikan atau Udang Tempoyak

Satu lagi makanan khas dari Bengkulu yang wajib hadir di meja makan pada saat buka puasa yakni ikan atau udang tempoyak, dicampur dengan biji petai sangat lezat dengan sensasi gurih dan pedas.

BACA JUGA:Cocok untuk yang Sedang Promil, Beberapa Makanan dan Sayuran Ini Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria

Tempoyak merupakan fermentasi dari buah durian yang didiamkan selama kurang lebih 3 hari, kemudian ditumis bersama cabai dan rempah lainnya, dicampur ikan atau udang bersama petai yang diiris.

Itu menjadi makanan khas yang nikmat sekali disantap oleh masyarakat Bengkulu, karena itu kamu juga wajib mencobanya kalau berada di Bengkulu, karena tidak susah untuk menemukan makanan satu ini.

Itulah 5 makanan khas Bengkulu yang cocok dimakan pada saat berbuka puasa, selain lezat dan gurih kamu akan merasakan cita rasa yang nikmat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: