HONDA

Pastikan Distribusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Pastikan Distribusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Direksi Pertamina Patra Niaga sambangi jalur lintas Sumatera untuk pastikan distribusi energi lancar.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Idulfitri tahun 2024, Direksi Pertamina Patra Niaga sambangi jalur lintas Sumatera, Minggu, 31 Maret 2024.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini didampingi Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih melakukan monitoring bersama di sejumlah titik di regional Sumbagsel.

Kunjungan di beberapa titik di regional Sumbagsel itu yakni Depot LPG Pulau Layang, Fuel Terminal Lahat, Fuel Termina Lubuklinggau dan Fuel Terminal Pulau Baai serta melakukan pemantauan kesiapan layanan Pertamina di sepanjang lintas Sumatera Selatan hingga Bengkulu. 

BACA JUGA:Pertamina Dukung Penuh Langkah Polda Bengkulu Ungkap Oknum Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini, mengatakan Pertamina telah menyiapkan berbagai layanan bagi masyarakat di jalur mudik yang meliputi penyediaan layanan BBM dan LPG yang optimal mulai dari Fuel Terminal hingga lembaga penyalur.

"Setelah melakukan tinjauan di Sumatera Selatan seperti wilayah Palembang, Lahat, Lubuklinggau, dan Bengkulu, kami pastikan tim di Fuel Terminal, LPG Terminal dan SPBU Pertamina siap untuk mendukung kebutuhan energi masyarakat selama momen mudik Lebaran," ujarnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, mengatakan pemantauan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan berjalan baik dan stok dalam keadaan aman serta memastikan implementasi subsidi tepat berjalan dengan baik.


Monitoring bersama di sejumlah titik di regional Sumbagsel.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Pastikan Distribusi Energi selama Ramadan dan Idulfitri, Pertamina Patra Niaga Aktifkan Satgas RAFI 2024

"Persediaan jelang Idul Fitri tahun ini dipastikan cukup, stoknya aman, dari sisi layanan kita pastikan operator melaksakan SOP-nya baik dari sisi pelayanan dan sisi safety,” kata Nikho.

Selain itu, selama masa Satgas RAFI monitoring berkala terhadap sarfas di SPBU juga terus dilakukan seperti uji takaran, pengecekan dispenser dan implementasi subsidi tepat, serta pengecekan fasilitas pendukung lainnya seperti CCTV, toilet dan mushola.

Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Sumbagsel konsumsi jenis Gasoline (Bensin) diprediksi mengalami peningkatan sebesar 10% atau sekitar, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan.

Untuk konsumsi LPG diprediksi mengalami peningkatan sekitar 5%. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Satgas RAFI Pertamina Siap Menjamin Distribusi BBM Aman Selama Mudik Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: