HONDA

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh--instagram/okisetianadewi

BACA JUGA:Laris Manis Setiap Hari, 8 Rekomendasi Ide Usaha yang Tidak Pernah Sepi dan Bisa Pakai Modal Kecil

Begitu mulianya seorang istri dihadapan Rasulullah kedudukannya bukan hanya untuk melayani suami namun begitupun sebaliknya suami pun juga harus melayani istri dengan baik.

7. Membantu Pekerjaan Rumah

Dalam hadist riwayat Al- Bukhari yakni menceritakan bahwa, "Syaidina Aisyah pernah ditanya: "Apa yang dilakukan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam di rumahnya?" 

Aisyah menjawab : "Beliau ikut membantu melaksanakan pekerjaan keluarganya." Betapa terbantunya seorang istri ketika suaminya dapat menolongnya dalam melakukan aktifitas dirumah.

Pekerjaan rumah sederhana namun perlu diselesaikan dengan baik namun sebagai suami Nabi Muhammad SAW memberikan contoh yang sungguh luar biasa.

8. Menemani Istri Yang Sakit

Diriwayatkan oleh hadist Al-Bukhari mengenai menemani istri yang sakit oleh, "Syaidina Aisyah Nabi shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang yang penyayang lagi lembut. 

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat: Ini Lengkapnya

Rasulullah orang yang lembut dan banyak menemani istrinya yang sedang mengadu atau sakit". Sebagai tanda kebesaran yang diberikan oleh Rasulullah SAW terhadap istrinya. 

Itulah 8 tanda kasih sayang yang menjadi sunnah Nabi Muhammad SAW untuk pasangannya sehingga tidak ada celah untuk selingkuh sehingga menjaga keutuhan rumah tangga.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: