Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh--instagram/okisetianadewi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi umat muslim dengan melalui sunnah yang diriwayatkan menjadi contoh menjalani kehidupan.

Sebagai umat yang mencintai rasulullah berikut ini 8 sunnah-sunnah nabi Muhammad SAW untuk para suami terhadap istri agar tidak terjadi selingkuh yang merusak rumah tangga.

Rasulullah selalu mengajari umatnya untuk berkasih sayang sesama makhluk ciptaan Allah SWT terutama kepada istri yang menemaninya seumur hidup jangan sampai melakukan kenistaan.

Suami istri dipersatukan oleh Allah SWT dalam ikatan pernikahan yang suci dan sakral, suami berjanji didepan Allah SWT untuk menjaga, membimbing dan mengasihi istrinya.

Janji yang diikrarkan dalam suatu pernikahan suci ini tidak boleh dikotori dengan kekerasan ataupun dengan selingkuh yang menyakiti diantara satu sama lain yang menjadi murka Allah SWT.

BACA JUGA:ASN Benteng EL dan Pasangan Selingkuhannya PHK, Keduanya Saling Mengenal via Facebook

Untuk itu teladani 8 Sunnah Nabi Muhammad SAW untuk para suami memperlakukan terhadap istri agar tidak ada celah untuk selingkuh :

1. Sunnah Jalan Berdua Di Waktu Malam

Dalam suatu riwayat hadist Muslim no. 2445, " Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam datang pada malam hari, kemudian beliau mengajak Aisyah berjalan-jalan dan berbincang-bincang". 

Pada riwayat hadist tersebut Nabi Muhammad SAW sangat memuliakan istrinya Syaidina Aisyah dengan selalu memberikan waktunya dimalam hari untuk berjalan-jalan dan berbicara.

Hal tersebut lantaran pada malam hari seorang wanita sangat senang sekali untuk dimanja oleh suaminya apalagi mendengarkan keluh kesahnya seharian dan didengarkan suaminya.

Seolah-olah itu menjadi asupan nutrisi yang sangat bagus sekali bagi kedua pasangan yang memberi waktu mereka untuk saling mengenal terus satu sama lain dalam berbagi cerita.

BACA JUGA:Tak Selalu Berbahaya, Kenali Petir serta Manfaatnya untuk Kehidupan Manusia di Bumi

2. Sunnah Mandi Bersama Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: