HONDA

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh

8 Sunnah Nabi Muhammad SAW Untuk Para Suami Terhadap Istri, Agar Tidak Selingkuh--instagram/okisetianadewi

Hadist Muslim diriwayatkan bahwa Sayidina Aisyah berkata, "Mandi bersama bisa menimbulkan rasa kasih sayang bermain-main bersama istri, saling siram-siraman atau saling berebut gayung.

Sebagaimana hadits Nabi Muhammad dan Aisyah saling berebut air ketika mandi bersama". Sehingga kita dapat belajar bahwa dengan mandi bersama istri akan membuat kehidupan lebih romantis. Perlu sekali untuk mengikat hubungan yang mesra satu sama lainnya hingga terjadi hubungan yang saling mengasihi satu sama lainnya.

3. Sering Membelai Istri

Sering membelai istri dalam hadist Daruquthni nomor 3781 diterangkan, “Hampir setiap hari Rasulullah SAW mengunjungi semua istrinya, lantas mendekatinya satu per satu di rumahnya. 

Rasulullah SAW mencium dan membelainya tanpa bersetubuh atau berpelukan Syaidina Aisyah berkata, lantas beliau menginap di rumah istri yang mendapat gilirannya.”

Dalam hal ini diketahui bahwa Nabi selalu memuliakan istrinya dengan setiap hari membelai istrinya sebagai bentuk kasih sayang yang selalu ia tunjukkan.

BACA JUGA:Petir Terbesar di Dunia Ternyata Ada di Indonesia, Tempatnya di 3 Wilayah Ini

4. Makan Sepiring dan Minum Segelas Berdua

Dalam hadist riwayat Muslim, "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah minum di gelas yang digunakan Aisyah dan beliau juga pernah makan daging yang pernah digigit Aisyah."

Hal tersebut mencerminkan kecintaan Nabi pada istrinya yang selalu makan sepirin dan minum di tempat yang sama untuk menjadi sisi romantis yang dimiliki Rasulullah SAW.

5. Tidur Dipangkuan Istri

Dalam hadist riwayat muslim yang berbunyi, "Aisyah RA berkata : pernah Rasulullah SAW berbaring di pangkuanku, saat aku sedang haid, lalu beliau membaca Al-Qur`an." 

Itu menjadi contoh teladan suami yang ketika istri sedang haid saja masih mendapatkan perhatian dengan bermanja dipangkuan istrinya.

6. Sering Mencium Istri

Dalam hadist riwayat Ahmad diceritakan, "Dari Hafshah, putri Umar RA sesungguhnya Rasulullah SAW biasa mencium istrinya sekalipun sedang puasa".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: