HONDA

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Bukan Hanya Bumbu Dapur, Ini Manfaat Daun Jeruk Purut untuk Kesehatan Tubuh Manusia

 

4. Masker Tomat 

Tomat tentunya akan selalu ada di dalam kulkas kamu. Selain bermanfaat untuk masakan, tomat juga punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. 

Rutin mengaplikasikan masker tomat pada wajah menghilangkan sel kulit mati, mengontrol jerawat dan mengurangi tanda penuaan. 

Selain itu, membantu mengatasi sengatan matahari, menahan produksi minyak berlebih, membantu mengencangkan pori-pori dan merangsang produksi kolagen dan lainnya. 

BACA JUGA:Rahasia Sukses Diet: Tips dan Trik untuk Menurunkan Berat Badan dengan Intermittent Fasting

Fungsi tersebut bisa kamu dapatkan lantaran tingginya kandungan kalium dalam tomat. Mineral yang satu ini bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, sehingga kulit wajah tetap lembap.

Cara mengaplikasikannya, cukup dengan menghaluskan tomat sampai cair dan beri sedikit gula. Kemudian kamu aplikasikan masker wajah ini selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

 

5. Masker Bengkoang

Selain tomat, kamu juga bisa memanfaatkan bengkoang. Umbi yang satu ini punya banyak manfaat dalam menjaga kesehatan kulit. 

BACA JUGA:Momen Ketika Seseorang Disambar Petir: Apa yang Terjadi dan Akan Dirasakan?

Diantaranya bisa mencerahkan kulit wajah lantaran ada kandungan vitamin C di dalamnya. Cara kerjanya vitamin C dari bengkoang ini akan menghambat produksi melanin, yakni zat yang berperan dalam menentukan warna kulit.

Cara membuat masker wajah dari bengkoang ini juga sederhanya. Kamu tinggal menghaluskan bengkoang sampai menjadi pasta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: