HONDA

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan

Ingin Glowing saat Lebaran, Coba Aplikasikan 5 Bahan Alami Berikut ini, Mudah Kamu Dapatkan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Sebab air rendaman beras mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

 

2. Tepung Beras dan Susu 

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan tepung beras yang dicampur dengan susu cair. Buat adonan berbentuk pasta, lalu aplikasikan sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit. 

Setelah 15 menit, bilas menggunakan air biasa. Lakukan kegiatan seperti ini dua kali dalam seminggu, kamu akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Susunya bisa menggunakan susu cair yang banyak dijual di pasaran atau susu fermentasi. 

BACA JUGA:Jelang Idulfitri 1445 H, Gencarkan Razia Sajam dan Senjata Api di Jalur PUT - Kota Padang Rejang Lebong

Manfaat masker tepung beras dan susu ini akan membantu menghaluskan tekstur kulit dan membuat kulit tampak lebih mulus dan halus. 

Selain itu, susu juga akan membantu mencerahkan kulit dan membuang sel mati pada kulit. Dengan begitu kulit wajah kamu akan lebih awet muda. 

 

3. Masker Mentimun 

Asal kamu tahu mentimun atau ketimun mengandung vitamin, mineral dan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 

BACA JUGA:25 Tahun Gempa Taiwan Terulang Kembali, Kini Magnitudo 7,5 dengan 7 Orang Tewas

Sebab masker wajah dari mentimun bisa mengurangi jerawat, mencegah penuaan dini dan melembapkan kulit. Selain itu penggunaan masker mentimun akan membantu meredakan kantung mata dan tampilan bengkak yang diakibatkannya. 

Kemudian bila kamu mengoleskan masker mentimun pada wajah, akan bisa menenangkan kulit dan mata yang lelah. Karena banyaknya manfaat masker mentimun ini, sayang kalau kamu lewatkan.

Cara membuat masker mentimun adalah haluskan mentimun, lalu peras airnya. Kemudian aplikasikan pada wajah selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: