HONDA

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala

Yuk Songsong Pembebasan dari Api Neraka, 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ini 4 Amalan Mendulang Pahala--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

Sekadar diketahui, bulan Ramadhan dibagi menjadi 3 fase. Pertama pada 10 hari pertama merupakan turunnya rahmat dari Allah, SWT. Pada fase ini umat Islam diajarkan untuk beradaptasi dan penyesuaian diri.

BACA JUGA:Belajar dari Kasus Perselingkuhan ASN Benteng, Berikut Dampaknya

Nah pada fase pertama ini cukup berat, sebab umat Islam mengalihkan kebiasaan makan pagi dan siang hari menjadi makan setelah magrib dan sahur pada dini hari.  

Nah ujian terberat ada pada fase pertama ini, untuk mencapai ketaqwaan. Tapi jangan khawatir, kamu akan mendapat balasan pahala dari amal baikmu selama masa awal Ramadhan. Maka berlomba-lombalah untuk membuat amal kebaikan. 

Lalu 10 hari kedua atau pertengahan Ramadhan disebut sebagai fase pengampunan atau fase maghfiroh bagi umat yang menjalankan ibadah Ramadhan. Mulai dari puasa, terawih, membaca Al Qur'an, dzikir, sholat sunnah dan lainnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Nastar, Ini 3 Resep Kue Kering Lebaran yang Paling Populer!

Allah, SWT akan memberikan pengampunan bagi orang yang berpuasa dari dosa-dosa yang telah dilakukannya sebagai bentuk kasih sayang pada umatnya. 

Tentu sangat rugi bila memasuki waktu pertengahan Ramadhan tidak berniat menyambut tawaran ampunan dadri Allah, SWT. Surat Ali Imran ayat 133 menyebutkan “Bersegeralah kamu menuju ampunan (maghfiroh) Tuhanmu.”

Pada 10 hari terakhir atau fase ketiga merupakan masa pembebasan dari api neraka. Asal kamu tahu, 10 hari terakhir Ramadhan ini adalah pamungkas dan penutupan Ramadhan. Sebab akan ada malam lailatul qadar.

BACA JUGA:Cara Menanam Cabe Agar Makin Subur dengan Rahasia Air Ajinomoto

Selain itu pada akhir Ramadhan juga waktunya Al Qur'an diturunkan, sebab petunjuk dan pembeda antara yang hak dan batil.(**)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: