HONDA

Bisa Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, Ini 6 Manfaat Buah Baobab, Dijuluki Pohon Paling Super Power

Bisa Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, Ini 6 Manfaat Buah Baobab, Dijuluki Pohon Paling Super Power

Bisa Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh, Ini 6 Manfaat Buah Baobab, Dijuluki Pohon Paling Super Power--Layar Tangkap Blog Agrotanisejahtera/[email protected]//

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah baobab mengandung serat prebiotik dan polifenol untuk mendukung kesehatan usus dan menjaga berat badan. Sebab senyawa di dalamnya terbukti membuat kenyang lebih lama. 

Sementara serat prebiotik juga dapat membantu penyerapan lemak dalam usus. Bila usus kita tidak seimbang karena kelebihan populasi bakteri jahat (seperti firmicutes), maka dampaknya adalah obesitas. 

BACA JUGA:4 Ide Takjil Buka Puasa yang Praktis, Resep Es Kacang Merah Alpukat Ada Juga Kolak Biji Salak

Hasil penelitian menunjukkan prebiotik mendukung kesehatan usus dan mencegah dysbiosis (ketidakseimbangan rasio bakteri pada usus).

Akibat dari ketidakseimbangan usus dikaitkan pada masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan. Gejala ini bisa mempengaruhi nafsu makan dan tingkat energi. 

Bisa kita simpulkan prebiotik pada buah boabab bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengatur nafsu makan, meningkatkan suasana hati dan kesehatan mental.

BACA JUGA:Gunung Marapi Muntahkan Lahar Dingin Pasca Erupsi Beberapa Hari

 

2. Membuat Kulit Bercahaya

Kandungan vitamin C buah boabab ternyata cukup tinggi, sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan vitamin C akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, yang akan menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. 

Sementara ekstrak minyak baobab bisa membantu menangani masalah jerawat. Sebab buah baobab kaya asam linoleat, yang sejenis asam lemak omega-3 bersifat anti-inflamasi. 

Nah minyak pohon boabab ini akan membantu mengurangi kemerahan pada kulit, iritasi dan pembengkakan akibat peradangan jerawat.

BACA JUGA:Menu Tradisional untuk Lebaran Wajib Kamu Coba: Pilihan Menu Lezat Rayakan Hari Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: