HONDA

Cara Mengatasi Gugup Saat Pertandingan Olahraga, Lakukan 4 Langkah Ini Agar Performa Maksimal di Lapangan

Cara Mengatasi Gugup Saat Pertandingan Olahraga, Lakukan 4 Langkah Ini Agar Performa Maksimal di Lapangan

Cara Mengatasi Gugup Saat Pertandingan Olahraga, Lakukan 4 Langkah Ini Agar Performa Maksimal di Lapangan--Instagram/mainraket

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Rasa gugup sebelum melangkah ke lapangan merupakan pengalaman yang lumrah dialami banyak orang saat menghadapi suatu pertandingan.

Berikut ini cara mengatasi kegugupan di lapangan agar performa maksimal dan tidak hilangfokus, karena akan berpengaruh terhadap penampilan kita saat bertanding.

Tekanan untuk bekerja dengan baik, ketakutan melakukan kesalahan, dan antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diketahui semuanya dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman dan tegang.

Belum lagi kehadiran para penonton yang bersorak-sorai pasti membuat perasaan campur aduk, sehingga menimbulkan yang disebut dengan demam panggung atau gugup.

BACA JUGA:Cara Mengatasi iPhone yang Sering Lag: Tips Ampuh dan Pasti Berhasil!

Untuk itu sebagai orang yang ingin melakukan pertandingan baiknya mencoba beberapa hal ini untuk mengatasi semua kegundahan dalam sebuah pertandingan.

Ini dia cara mengatasi gugup di lapangan sehingga kamu bisa berikan performa yang maksimal saat bermain di laga pertandingan.

1. Teknik Persiapan Sebelum Pertandingan

Perlunya melakukan teknik relaksasi seperti pernapasan dalam, visualisasi, dan self-talk positif dapat membantu menenangkan saraf sebelum pertandingan besar. 

Penting untuk fokus pada momen saat ini dan percaya pada keterampilan dan pelatihan Anda.

BACA JUGA:8 Tips Untuk Mengatasi Rasa Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Hindari hal yang membuat pikiran Anda terbebani, selalu berpositif thingking agar mengalihkan pikiranmu.

Lakukan teknik pernapasan yang baik sehingga ketika menjalani pertandingan kamu akan lebih fokus menjalankan turnamen dan tidak terkendalikan oleh situasi riuh lapangan. 

2. Menerima Tantangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: