HONDA

Bijinya Mengandung Lemak Tinggi, Bisa Digunakan Memproduksi Cokelat, Ini 11 Manfaat Buah Cupuacu

Bijinya Mengandung Lemak Tinggi, Bisa Digunakan Memproduksi Cokelat, Ini 11 Manfaat Buah Cupuacu

Bijinya Mengandung Lemak Tinggi, Bisa Digunakan Memproduksi Cokelat, Ini 11 Manfaat Buah Cupuacu --Facebook.com/Uncommon Fruit//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah cupuacu atau Theobroma grandiflorum selama ini dikenal sebagai Brazilian cocoa, cupuassu atau large-flowered cocoa. Ada 22 manfaat yang bisa diperoleh bila mengonsumsi buah cupuacu.

Berasal dari famili Malvaceae yang merupakan suku kapas-kapasan. Buah cupuacu tergolong kerabat dekat dari pohon cacao, dikategorikan pada genus yang sama dan memiliki banyak kesamaan.

Menariknya biji buah cupuacu mengandung lemak yang tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk memproduksi cokelat atau bahan makanan yang menyerupai cokelat.

BACA JUGA:Bangga! 47 Siswa SMAN 1 Kota Bengkulu Lolos SNBP, Salah Satunya Diterima IPB

Sedangkan daging buah cupuacu memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, C, pektin dalam jumlah tinggi. Termasuk memiliki pH rendah. 

Sehingga menjadikan buah ini sebagai kandidat yang baik untuk menggantikan bahan tambahan pada pembuatan kue kering. 

Pada bagian kulit terkandung aneka mineral seperti zat besi, potasium, mangan dan zinc. Lalu kayunya juga memiliki struktur yang kuat dan bisa dimanfaatkan untuk pembuatan kabinet dan pelapis dinding bangunan.

BACA JUGA:Ini 10 Amalan dan Ibadah Malam Lailatul Qadar, Langit Dipenuhi dengan Rahmat Allah

Buah cupuacu kaya akan antioksidan, vitamin, lemak esensial dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Yuk simak manfaat buah cupuacu untuk kesehatan.

 

1. Sumber antioksidan yang tinggi

Sudah dilakukan penelitian bahwa buah cupuacu kaya antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam hal menangkal masalah dan penyakit. 

Asal kamu tahu antioksidan juga berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Resmi Rilis, Vivo Pad 3 Pro Jadi Tablet Pertama dengan Chipset Dimensity 9300 Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: