HONDA

Banyak yang Belum Tahu, Ini 4 Jenis Investasi yang Menghasilkan Kesuksesan Finansial

Banyak yang Belum Tahu, Ini 4 Jenis Investasi yang Menghasilkan Kesuksesan Finansial

4 Jenis Investasi yang Menghasilkan Kesuksesan Finansial--instagram/belajarjadipengusaha

Saham ibarat entitas dinamis yang dapat berkembang atau melemah berdasarkan kondisi pasar, untuk itu harus pintar menghitung dan membaca trafic dari permainan saham ini.

BACA JUGA:Dana Kelolaan Reksadana Tumbuh 13 Persen, BRI-MI Sabet Top 5 Manajer Investasi

2. Real Estate 

Membangun kekayaan melalui kepemilikan properti dengan cara melakukan investasi real estate, melibatkan pembelian properti dengan tujuan menghasilkan pendapatan sewa atau apresiasi modal. 

Sama seperti rumah kokoh yang mampu bertahan dalam ujian waktu, investasi real estate dapat memberikan stabilitas keuangan jangka panjang yang tidak akan mengalami resiko yang besar.

Namun, anda harus memikirkan bagaimana lokasi dari properti anda memiliki nilai yang bertambah setiap tahunnya, dengan strategisnya lokasi akan terus memaksimalkan pendapatan anda.

Dengan berinvestasi real estate ini tidak akan banyak resiko yang timbul, namun anda harus mengeluarkan dana yang besar untuk investasi jangka panjang ini supaya hasilnya akan lebih optimal.

BACA JUGA:Tangkap Peluang Investasi di 2024, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2024

3. Obligasi

Aliran pendapatan tetap obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau korporasi, menjanjikan pembayaran bunga secara teratur dan pengembalian jumlah pokok pada saat jatuh tempo. 

Dengan menggunakan jenis berinvestasi dalam obligasi, mirip dengan meminjamkan uang yang akan dikembalikan beserta bunganya, menawarkan sumber pendapatan yang stabil untuk anda.

Sehingga anda bisa dikatakan minim risiko untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan jatuh tempo, seperti ini jumlah pokoknya akan tetap dikembalikan sesuai dengan jatuh tempo.

4. Reksa Dana 

Diversifikasi untuk mitigasi risiko reksa dana mengumpulkan uang dari banyak investor untuk diinvestasikan dalam portofolio saham, obligasi, atau aset lainnya yang terdiversifikasi. 

BACA JUGA:Koperasi Astra Investasikan Rp5,8 Miliar untuk Beasiswa 3.278 Anak Anggota di 26 Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: