HONDA

Bukan Cuma Tempat Wisata, Inilah 3 Tempat yang Selalu Ramai Saat Lebaran, Dimana Saja?

Bukan Cuma Tempat Wisata, Inilah 3 Tempat yang Selalu Ramai Saat Lebaran, Dimana Saja?

3 Tempat Diyakini Ramai Disaat Lebaran Tiba, Dimana Saja?--Instagram/takatrans.co.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ada 3 tempat yang diyakini selalu ramai saat lebaran tiba, dimana saja itu? Simak penjelasannya di artikel ini.

Lebaran menjadi momentum yang baik untuk kumpul keluarga dan menjalin silahturahmi yang sudah lama terputus.

Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang saat lebaran datang sehingga aktivitas tersebut menjadi kemeriahan dalam datangnya Idul Fitri, diantaranya yakni kegiatan mudik dan lain sebagainya.

Kegiatan lain seperti menyiapkan makanan berupa ketupat, rendang, opor ayam dan juga kue kering untuk menyambut keluarga yang datang juga menambah kemeriahan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu, Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Itu semua adalah sajian yang disiapkan oleh tuan rumah untuk disantap saat silahturahmi dan berkumpul bersama para kerabat dan jiran tetangga.

Untuk itu dalam tradisi di Indonesia saat lebaran ada 3 tempat yang ditenggarai ramai pengunjungnya, semua dapat berkumpul ditempat tersebut untuk memeriahkan lebaran Idul Fitri.

Berikut ini 3 tempat yang diyakini ramai disaat lebaran tiba, antara lain:

1. Tempat Pemakaman

Tempat pertama yang dipastikan ramai pengunjung adalah tempat pemakaman, karena dilokasi itu pengunjung akan datang bersama keluarga silih berganti untuk mendoakan leluhurnya atau kerabat yang sudah dahulu meninggal dunia.

BACA JUGA:Berani Pungli? Awas Terciduk Tim Saber Pungli Polresta Bengkulu, Siaga di Lokasi Wisata Selama Libur Idulfitri

Dipercaya orang yang meninggal dunia tersebut pada saat Ramadhan berkumpul dengan keluarga dirumah mereka di dunia, namun hanya saja berbeda alam setelah Ramadhan mereka kembali ke alam barzah.

Saat kembali inilah, waktu bagi keluarga mendoakan mereka dengan nyekar membawa peralatan seperti bunga, air untuk menyirami kuburan, dan sabit atau golok untuk membersihkan makam.

Biasanya sebelum mendoakan keluarga yang masih hidup orang-orang akan  membersihkan makam terlebih dahulu dengan memotong rumput yang mengganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: