HONDA

Cegah Risiko Batu Ginjal dengan Buah Rambutan, Siapa Sangka? Ini Deretan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cegah Risiko Batu Ginjal dengan Buah Rambutan, Siapa Sangka? Ini Deretan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cegah Risiko Batu Ginjal dengan Buah Rambutan, Siapa Sangka? Ini Deretan Manfaatnya untuk Kesehatan--Instagram.com / homegarden.34

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah rambutan memiliki rasa yang manis dan asam ketika dikonsumsi, Buah yang memiliki nama latin Nephelium lappaceum sangat mudah dijumpai di Asia Tenggara khususnya wilayah Indonesia dan Malaysia.

Nutrisi dari buah rambutan ini jarang sekali diketahui banyak orang, padahal nutrisi yang ada pada buah yang satu ini dapat mengatasi berbagai macam penyakit, seperti ginjal salah satunya.

Perlu Anda ketahui bahwa buah rambutan ternyata kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Dari setiap 100 gram daging buah rambutan mengandung 1,4 gram serat, serat tersebut tentu sangat baik untuk kesehatan, terutama dalam sistem pencernaan.

Selain itu, buah rambutan juga mengandung 72 kalori, 1,4 gram protein, 18 gram karbohidrat dan juga 0,2 gram lemak.

BACA JUGA:Mengandung Antioksidan Tinggi, Ini 10 Manfaat Buah Rambai, Baik untuk Ibu Setelah Melahirkan

Apabila Anda mengonsumsi lima buah rambutan, Anda sudah bisa memenuhi sekitar 50 persen kebutuhan vitamin C harian. Buah rambutan juga akan memberikan senyawa antioksidan demi untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari buah rambutan yang sangat baik utuk kesehatan, antara lain:

1. Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Buah rambutan adalah salah satu diantara buah-buahan yang sangat mampu untuk mencegah penyakit ginjal. Buah rambutan ini juga mengandung mineral yang cukup tinggi guna mencegah terjadinya gumpalan kristal mineral yang disebut batu ginjal.

Buah rambutan juga mengandung fosfor untuk menyaring racun di dalam tubuh. Selain itu, kalium yang ada didalam buah rambutan juga turut serta mengurangi risiko batu ginjal.

BACA JUGA:Buah Maja Diyakini Ampuh Cegah Kanker, Ini Manfaat Lainnya untuk Kesehatan Tubuh

Temuan ini didukung oleh dari beberapa penelitian, mereka menyebut bila sering mengonsumsi asupan kalium dapat menurunkan risiko perkembangan batu ginjal.

2. Menurunkan Risiko Diabetes

Buah rambutan juga dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: