HONDA

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan --Pixabay.com/Pixabay//

 

10. Mengatasi Sakit Perut

Daun salam juga bisa menjaga sistem pencernaan dan mengatasi berbagai gangguan yang berkaitan dengan perut. Misalnya sakit perut akibat kembung, meredakan ului hati, meredakan sakit perut dan lainnya. 

Kondisi ini terjadi lantaran kandungan serat dalam daun salam setelah diolah menjadi teh herbal. Ekstrak daun salam bisa menjadi teman untuk pencernaan yang sehat.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara: Ini Lengkapnya

 

11. Perawatan Rambut yang Alami

Bahkan kesehatan rambut juga bisa dijaga dengan daun salam. Bagaimana caranya? Daun salam ternyata salah satu yang dapat membantu mengatasi ketombe dan menjaga kelembaban rambut. 

Kamu bisa merendan daum salam semalaman, lalu gunakan airnya untuk menggosok kulit kepala sete;ah keramas. Pelan tapi pasti ketombe akan berangsur menghilang dan kulit kepala tidak kering.  

 

12. Meredakan Gigitan Nyamuk

Kandungan asam laurat pada daun salam akan membantu mengusir nyamuk dari sekitarmu. Kamu tinggal mengoleskan minyak yang sudah dicampur dengan tumbukan daun salam pada kulit. 

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara: Ini Lengkapnya

Sehingga akan mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk. Bahkan nyamuk juga akan menjauh dari kamu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: