HONDA

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan --Pixabay.com/Pixabay//

Kekebalan tubuh kamu akan diperkuat dengan kerjasama beberapa senyawa seperti vitamin A, B6, C dan zinc dalam daun salam.

BACA JUGA:Menggugah Selera! Ini 10 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Sehingga senyawa yang terkandung dalam daun salam akan menjadi perisai alami bagi sistem kekebalan tubuh. 

Bila kita mengonsumsi air rebusan daun salam secara teratur, akan memberi dukungan maksimal untuk melawan serangan virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan.

 

3. Mencegah Pikun

Kandungan antioksidan pada daun salam juga akan membantu stres oksidatif yang dapat menyebabkan penurunan kemampuan kognitif.

BACA JUGA:Menghindari Kesalahan Umum di TikTok: Tips dan Triknya

Sehingga daun salam akan hadir sebagai penjaga kesehatan otak, sebab daya ingat menjadi aset penting bagi setiap manusia. 

Memasukkan daun salam dalam masakan tidak hanya membuat makanan menjadi sedap, tapi juga dapat menjaga ketajaman pikiran.

 

4. Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

Organ lain yang juga akan dijaga oleh daun salam adalah ginjal. Dimana ekstrak daun salam atau air rebusan daun salam akan mengurangi jumlah urease dalam tubuh, enzim yang dapat memicu terbentuknya batu ginjal.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara: Ini Lengkapnya

Secara tidak langsung, daun salam berfungsi untuk melindungi ginjal dari terbentuknya batu. Rutin mengonsumsi daun salam, akan memberikan perlindungan ekstra untuk kesehatan ginjal kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: