HONDA

Tak Perlu Susah-susah! Ini 7 Cara Ampuh Membasmi Tikus dengan Bahan Dapur

Tak Perlu Susah-susah! Ini 7 Cara Ampuh Membasmi Tikus dengan Bahan Dapur

Cara ampuh membasmi tikus dengan bahan dapur--Instagram/bilalpropertymakasar

Jika meletakan irisan bawang merah disudut yang ditenggarai tempat tikus lewat atau tempat tikus bersembunyi akan membuat hewan ini tidak betah untuk tinggal dan bersarang disana.

Bahan dapur ini sangat membantu kamu dalam menyingkirkan tikus dari rumah tanpa harus membunuhnya, cukup dengan mengusirnya untuk tidak bersarang dirumah kita. 

3. Lada

Lada merupakan bahan dapur yang dapat kamu gunakan dalam membasmi tikus di rumah dengan cara menaburkan bubuk lada tersebut sehingga dapat mengusir tikus dari rumah.

BACA JUGA:8 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan, Dapat Mendukung Kesehatan Mental

Bau lada ini cukup tajam untuk penciuman tikus sehingga kamu dapat tenang meletakkan semua barang atau makanan tanpa harus takut ada tikus yang mendekat.

Sehingga tikus enggan untuk masuk kedalam rumah karena bau lada yang menyengat membuat rusak indera penciuman dari tikus tersebut.

4. Cangkang Telur

Jangan kamu buang cangkang telur yang sudah kamu gunakan tersebut sehingga kamu dapat memanfaatkannya sebagai bahan untuk membasmi tikus dari rumah kamu.

Caranya jadikan cangkang telur menjadi bubuk dengan cara diulek kemudian taburkan ditempat tikus sering lewat dan tikus auto kabur dari rumah.

BACA JUGA:Pisau Dapur jadi Setajam Silet, Anda bisa Aplikasikan di Rumah Tanpa Menggunakan Batu Asah

5. Daun Salam

Daun salam merupakan bahan dapur yang sering dijumpai dirumah sehingga kamu dapat menggunakannya untuk mengusir tikus dari rumah kamu.

Caranya letakan beberapa lembar daun salam disudut ruangan yang sering dijadikan tempat mereka melintas dan membuat sarangnya sehingga kamu bisa mengusirnya.

Sebarkan beberapa lembar daun salam ini hingga tidak ada lagi tikus dirumah lakukan ini secara rutin sehingga tikus enggan lagi untuk datang kerumah kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: