HONDA

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

11. Membantu sintesis kolagen 

Tingginya kandungan vitamin C pada sayur kale akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, kesehatan kulit dan menstimulasi sintesis kolagen demi menjaga kulit lebih kencang. 

Kandungan vitamin C pada sayur kale bahna 4 - 5 kali lebih tinggi dibandingkan sayur bayam. Dalam 1 cup sayur kale segar mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk. 

BACA JUGA:Ayo Investasi Emas! Ini Jenis-Jenis Investasi Emas: Mana yang Paling Menguntungkan

 

12. Menjaga perkembangan otak

Sayur kale mengandung asam folat dan Vitamin B yang sangat baik untuk perkembangan otak. Asam folat ini sangat bemanfaat bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan otak bayi ketika lahir nanti. 

Nyatanya bukan hanya otak anak saja yang dijaga oleh asam folat ini, kesehatan otak si ibu juga.  

 

13. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat pada sayur kale akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga akan terhindar dari konstipasi atau sembelit.

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara: Ini Lengkapnya

 

Serat dari sayur kale akan tekstur feses dan meningkatkan pergerakan usus. Sehingga mengonsumsi sayur kale dengan tinggi serat akan menurunkan risiko kanker usus besar.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: