HONDA

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Belakangan ini sayuran kale atau kubis keriting sering menjadi pembicaraan, bahkan beberapa akun TikTok atau selebgram juga membahas mengenai tanaman kale. 

Bukan hanya karena bentuknya yang unik, ternyata kandungan gizi dari sayur kale ini mengandung gizi yang sangat tinggi. Bahkan ada yang menjulukinya sebagai ratunya sayuran. 

Selain gizinya yang tinggi lantaran mengandung vitamin, mineral dan senyawa penting, sayur kale menawarkan sejumlah manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

 BACA JUGA:Jus Nanas dan Jahe Bagus untuk Membersihkan Usus, Begini Caranya

Mulai dari meningkatkan imunitas hingga perlindungan terhadap penyakit jantung, bahkan daun kale juga bisa menjadi tambahan yang berharga dalam pola makan sehari-hari.

Jangan ragu untuk menambahkan sayur kale dalam menu harian kamu. Tahukah kamu kalay sayur kale ini termasuk dalam keluarga kubis, sejenis dengan brokoli. 

Dengan nama Latin Brassica oleracea acephala, sayur kale kaya akan vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan tubuh. Diantaranya ada Vitamin A, Vitamin K, Vitamin C dan Vitamin B6.

BACA JUGA:Salut! Gelar Halal Bihalal: Wujud Komitmen ASN DTPHP Bengkulu Tingkatkan Kekompakan

Terdapat juga kandungan mineral seperti mangan, kalsium, tembaga, kalium, magnesium, kalori, karbohidrat dan protein yang sangat dibutuhkan tubuh. 

Sayur kale tergolong tumbuhan kultivar yang ditanam untuk dimakan daunnya. Tapi ada beberapa daerah yang menjadikan sayur kale sebagai tanaman hias. 

Bentuk daun sayur kale ini menarik, keriting berobak dengan warna daun hijau atau ungu, lalu daun pusatnya tidak membentuk kepala. Yuk simak manfaat sayur kale untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Ayo Terapkan, Deretan Rahasia Ala Orang Korea, Makan Banyak tapi Berat Badan Tetap Ideal

 

1. Memenuhi angka kebutuhan gizi harian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: