HONDA

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting

Miliki Kandungan Gizi Sangat Tinggi, Ini 13 Manfaat Kale untuk Kesehatan, Disebut Juga Kubis Keriting--Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:6 Kesalahan Umum Saat Menggunakan Air Fryer yang Sering Dilakukan, Apa Saja? 

 

4. Membantu penurunan berat badan

Sayur kale rendah kalori, tapi kaya akan serat. Sehingga membuat kamu kenyang lebih lama. Dengan begitu sangat membantu bila kamu mengonsumsinya saat program diet. 

Mengonsumsi sayur kale jumlah banyak tidak akan bermasalah, sebab rendah kalori. Ada yang mengonsumsi kale segar  untuk dicampur dalam salad, ada juga yang merebus atau mengukusnya dan dicocol dengan sambal dan ada juga yang dalam bentuk smootie. 

Rata-rata menggunakan smootie kale untuk sarapan, sehingga meningkatkan kepadatan gizi makanan dan mengenyangkan lebih lama. 

BACA JUGA:Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Angkat Isu Sensitif, Karya Terbaru Hanung

 

5. Menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung

Kandungan asam empedu sekuestran pada sayur kale yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga secara otomatis akan menurunkan risiko penyakit jantung dari waktu ke waktu. 

Dimana asam empedu sekuestran akan mengikat asam empedu dalam sistem pencernaan dan memncegahnya diserap kembali. Sehingga aliran darah juga menjadi lancar. 

Selain itu, kandungan kalium yang tinggi pada sayur kale akan membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengendalikan tekanan darah. 

BACA JUGA:Tabel Rincian Dana Desa 2024 Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara: Ini Lengkapnya

 

6. Sumber vitamin K terbaik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: