HONDA

4 Cara Membuat Pestisida Nabati dari Bawang Putih, Tanaman Dijamin Bebas Hama

4 Cara Membuat Pestisida Nabati dari Bawang Putih, Tanaman Dijamin Bebas Hama

4 Cara Pembuatan Pestisida Nabati Dari Bawang Putih, Berikut --Instagram/pustaka.kementan

9. Dapat menghambat perkembangan patogen penyakit.

Pestisida nabati ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya murah dan mudah dibuat sendiri oleh petani, ramah lingkungan dan aman, tentunya tidak menyebabkan keracunan pada tanaman.

Selain itu, sulit menimbulkan kekebalan terhadap hama, kompatibel digabung dengan cara pengendalian yang lain dan terakhir keunggulannya untuk menghasilkan produk pertanian yang sehat karena bebas residu pestisida kimia.

BACA JUGA:Buah Maja untuk Pestisida dan Pupuk Alami, Ampuh Usir Serangga

Sementara itu jika ada keunggulan pasti kelemahan dalam pestisida nabati ini, diantaranya daya kerja relatif lambat, tidak dapat membunuh jasad sasaran langsung dan tidak tahan akan sinar matahari.

Sementara itu kurang praktis, tidak tahan disimpan dan kadang-kadang harus diaplikasikan dan semprot berulang-ulang sehingga tepat target hama untuk melemahkan hama serangga.

Kamu dapat mengaplikasikan pestisida alami bawang putih ini menggunakan alat semprot atau sprayer gendong seperti pestisida kimia pada umumnya.

Jika tidak ada alat semprot cukup menggunakan kuas penyapu cat dinding atau merang yang diikat dengan alat yang dicelupkan dalam ember berisi larutan pestisida nabati bawang putih dan dikibaskan ke tanaman.

BACA JUGA:Wow! Daun Kelor Bermanfaat untuk Menjadi Pupuk Nabati, Hasil Panen 35 Persen

Untuk hasil yang terbaik dalam pengaplikasian, butiran semprot harus diarahkan ke bagian tanaman dimana target sasaran berada, sehingga dapat mengarah tepat pada hama.

Untuk itu dalam melihat kendali hama harus sering memperhatikan dan pengamatan yang teliti akan semakin tepat pada sasaran dalam target penyemprotan hama tanaman.

4 cara pembuatan pestisida nabati dari bawang putih yang dapat kamu lakukan dalam sistem pertanian semakin natural, yakni:

1. Ekstrak bawang putih pertama ini sasaran target hamanya ialah Ulat, hama pengisap, nematoda, bakteri, antraknos, embun tepung yang dapat merusak tanaman.

BACA JUGA:Urine Kelinci Cairan Ajaib! Miliki Manfaat Tinggi untuk Pupuk Tanaman

Bahan dan Alat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: