HONDA

Ukir Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal, Usai Hancurkan Raksasa Asia Korea Selatan U-23

Ukir Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal, Usai Hancurkan Raksasa Asia Korea Selatan U-23

Ukir Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal, Usai Hancurkan Raksasa Asia Korea Selatan U-23--Instagram.com/pssi//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ini pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah dan melaju ke babak semifinal. setelah menghancurkan harapan raksasa Korea Selatan U-23. 

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 berakhir imbang selama 90 menit waktu normal dan diperpanjang lewat drama adu penalti.

Pada laga perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 ini digelar di stadion Abdullah bin Khalifah Doha, Qatar.

BACA JUGA:Deretan Keunikan Chindo Keturunan Chinese di Berbagai Wilayah Indonesia

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah baru bersama pelatih Shin Tae-yong pada, Jumat 26 April 2024.

Mereka berhasil lolos ke babak semifinal atau 4 besar Piala Asia U-23 2024 kepastian ini diperoleh Garuda muda setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu penalti dengan skor 2-2 (11-10).

Dengan hasil kemenangan ini semakin mendekatkan mimpi Squad Garuda muda menuju Olimpiade Paris 2024, atau hanya tinggal selangkah lagi bagi Garuda Muda berhak tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 untuk kedua kalinya dalam sejarah.

BACA JUGA:Tren Makeup Tahun Ini: Warna-Warna Populer, Teknik Aplikasi Baru, dan Produk yang Inovatif

Dua gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan menit ke-45+4.

Korea Selatan membuka kebuntuhan melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 dan aksi Jeong Sang-Bin pada menit ke-84.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain sebelas pertamanya tetapi teteap menggunakan formasi 3-4-3.

BACA JUGA:Cara Aman Beli Emas Online: Tips Mudah untuk Transaksi Tanpa Ribet

Korea Selatan berusaha memberikan tekanan sejak awal babak pertama sehingga membuat pemain Indonesia kesulitan dalam menguasai bola.

Upaya Korea Selatan membuahkan hasil pada menit ke-7. Diawali dengan skema tendangan bebas yang membuat gemelut di area kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: