HONDA

Bunga Tahi Ayam Bagus untuk Membasmi Nematoda pada Tanaman, Begini Caranya

Bunga Tahi Ayam Bagus untuk Membasmi Nematoda pada Tanaman, Begini Caranya

Bunga tahi ayam bagus untuk membasmi nematode--Instagram/leea753_

BACA JUGA:Menyehatkan, 6 Khasiat Bunga Wijayakusuma Bagi Kesehatan

Makanya kebanyakan tanaman refugia ini menjadi pagar dalam menjaga tanaman utama pertanian, selain bunga tahi ayam ada bunga matahari, bunga kertas dan masih banyak lagi varietas bunga pagar untuk pertanian.

Untuk itu, caranya mudah untuk membuat ramuan pestisida dari bunga tahi ayam untuk membasmi nematoda yakni dengan cara berikut:

- Siapkan bunga tahi ayam atau bunga kenikir. 

- Setelah itu rendam bunga tahi ayam dengan air mendidih yang panas, biarkan selama semalaman.

- Lalu setelah seharian didiamkan baru disaring menggunakan kasa.

- Kemudian baru bisa diaplikasikan pada media tanam.

BACA JUGA:Ini 20 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Otak

Kamu kemudian bisa menggunakan ramuan pestisida nabati dari bunga tahi ayam itu kepada media tanaman sehingga dapat membasmi nematoda yang dapat merusak tanaman sehingga menjadi gagal panen.

Dalam bunga tahi ayam ada kandungan bioaktifnya yang dapat membasi serangga dan hama tanaman, sehingga menyebabkan tanaman pertanian akan semakin sehat tanpa adanya hama yang mengganggu.

Ini akan berpengaruh pada hasil panen dan tentunya kualitas dari buah dan keseluruhan tanaman dari daun, batang hingga akar tanaman semakin baik dan sehat, menjadikan produk unggulan pada pertanian.

Itu akan memberikan keuntungan yang bagus untuk pertanian Indonesia dengan menggunakan bahan alami yang dibudidaya sendiri dan dengan mudah menjadi pestisida nabati yang luar biasa manfaatnya.

BACA JUGA:Bunga Tahi Ayam dengan Segudang Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Untuk itu kamu dapat mengaplikasikan pestisida nabati dari bunga tahi ayam ini dan rasakan manfaat yang didapatkan dari ramuan yang dapat menyuburkan tanaman dan menyehatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: