HONDA

Mau Kuliah Tapi Bingung Pilih Jurusan Apa? Kenali Prospek Masa Depan Jurusan Ilmu Hukum Ini

Mau Kuliah Tapi Bingung Pilih Jurusan Apa? Kenali Prospek Masa Depan Jurusan Ilmu Hukum Ini

Bingung Milih Jurusan Apa? Ini Prospek Kuliah Jurusan Hukum --Instagram/mediaedukasi.id

Sejatinya ilmu hukum ini dipakai pada saat kehidupan sehari-hari bahkan untuk menyelesaikan kasus perkara di dunia bisnis pun teori hukum ini dapat dijadikan acuan dalam suatu perkara.

BACA JUGA:Siap-Siap Seragam Sekolah Anak Berganti, Mendikbud Nadiem Makarim Rilis Aturan Baru

Kahlian yang diperlukan untuk masuk kejurusan hukum ini kamu harus menjadi sosok yang teliti, kritis, observan, memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Untuk prospek karier, jrusan hukum ini kamu bisa menjadi pengacara baik itu swasta maupun pemerintah, notaris di bidang pertanyaan dan atau pejabat pembuat akta tanah.

Selain itu dapat juga menjadi hakim atau jaksa untuk penegak hukum diantaranya polisi dan bagian penegak hukum lainnya yang ada di Indonesia sehingga menjadi lebih luas aspek karirnya.

Untuk pendapatan pastinya lebih tinggi untuk ukuran staff legal dapat gaji sebesar Rp 4jutaan hingga Rp 50juta untuk gaji hakim dengan golongan tertinggi menjadi prospek yang sangat besar.

BACA JUGA:Hobi Terabasan, Begini Teknik Aman dan Nyaman Naik Motor Trail dari AHM

Itulah kilasan mengenai jurusan ilmu hukum yang dapat menjadi pilihan kamu dalam mendalami pelajaran untuk menentukan jurusan di bangku perkuliahan agar tidak bingung lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: