HONDA

5 Cerita Mistis Hantu Terkenal dan Melegenda dari Sumatera Barat

5 Cerita Mistis Hantu Terkenal dan Melegenda dari Sumatera Barat

Cerita mistis hantu dari Sumatera Barat yang terkenal dan melegenda.--Bing.com/Hendri/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia negeri yang kaya akan adat serta tradisi serta kebudayaannya, hal ini dikarenakan Indonesia dihuni oleh berbagai suku bangsa.

Karena terdiri dari berbagai suku bangsa tersebut maka tidak heran kalau banyak terdapat kisah-kisah legenda yang beraneka ragam.

Tidak hanya kisah legenda saja, namun juga terdapat cerita-cerita mistis pada masyarakat Indonesia tersebut, seperti yang akan kita bahas pada ulasan kali ini.

Seperti salah satunya di Provinsi Sumatera Barat dimana wilayah ini dikenal kaya akan budaya dan juga sejarah kuno, selain itu daerah ini juga kaya akan tradisi dan cerita mistis mengenai makhluk gaib atau hantu.

BACA JUGA:Cerita Dusun Hilang, Lubuk Laweh Desa di Padang Pariaman Sumatera Barat yang Lenyap Ditelan Bumi

BACA JUGA:Cerita Dusun Hilang, Desa Legetang di Jawa Tengah yang Mirip dengan Kisah Kaum Nabi Luth

Pada masyarakat Provinsi Sumatera Barat atau yang juga disebut dengan masyarakat Minang, cerita mistis hantu ini sering dipakai untuk menyampaikan pesan moral atau untuk menggambarkan nilai-nilai budaya.

Di masyarakat Minang ini diketahui terdapat 5 cerita mistis hantu terkenal dan telah melegenda, seperti yang telah dirangkum rakyatbengkulu.com antara lain:

1. Inyiak

Adapun istilah Inyiak ini pada awalnya ditujukan kepada orang yang dituakan dari setiap keluarga Minangkabau, dikarenakan para tetua tersebut mempunyai berbagai ilmu gaib dan fenomena tersebut tidak begitu mengherankan.

2. Palasik Kuduang

Selanjutnya legenda hantu di Minangkabau yaitu Palasik Kuduang, di mana Palasik ini ditujukan kepada seorang manusia yang mendalami ilmu hitam dan sering kali diyakini mempunyai ilmu hitam yang tinggi.

BACA JUGA:Cerita Mistis Jembatan Pengantin Bengkulu Utara, Berawal dari Tragedi Ini!

BACA JUGA:Cerita Dusun Hilang Disumpah Si Pahit Lidah, Desa Sebakas Tempat Pelarian Patih Gajah Mada dari Majapahit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: