BANNER KPU
HONDA

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Karbohidrat, Ini 7 Manfaat Konsumsi Jagung Manis untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ herawaty_lu

Serat yang tinggi di dalam jagung manis sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh dengan cara menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

3. Mengurangi Risiko Anemia

Anemia terjadi bila sel darah merah tidak bergenerasi secara teratur, bila Anda kekurangan zat besi maka tubuh Anda tidak dapat membuat cukup hemoglobin, dimana merupakan protein yang bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke jaringan tubuh.

Jagung juga dapat membantu di dalam mengurangi risiko anemia, dengan menyediakan cukup nutrisi, yaitu seperti vitamin B12, asam folat dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk menghasilkan sel darah merah yang segar.

4. Meningkatkan Energi

Jagung manis juga mengandung karbohidrat kompleks yang akan dicerna lebih lambat, dan akan memberikan energi untuk jangka waktu yang lebih lama.

BACA JUGA:6 Manfaat Jambu Mete untuk Kesehatan yang Ternyata Jarang Diketahui

Satu cangkir jagung menghasilkan sekitar 29 gram karbohidrat dan tidak hanya menyediakan energi fisik namun juga dapat memastikan berfungsinya otak dan sistem saraf dengan lebih baik.

5. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Jagung manis juga diperkaya oleh kandungan vitamin C dan protein, vitamin C yang ada didalamnya sangat membantu untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Selain itu, vitamin ini juga sangat membantu untuk mencegah penyakit demam, pilek, dan juga flu.

Serta ditambah lagi, dangan protein yang ada di dalam jagung manis yang sangat baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

6. Tinggi Antioksidan

Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa jagung manis kaya akan antioksidan, karena berkat kombinasi fitonutrien yang ditemukan di dalamnya.

Dimana karotenoid yaitu seperti zeaxanthin, dan lutein merupakan antioksidan yang dapat membantu untuk menetralkan radikal bebas, serta juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: