HONDA

7 Tips Aman Membonceng Anak dengan Sepeda Motor dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu

7 Tips Aman Membonceng Anak dengan Sepeda Motor dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu bagikan 7 tips aman membonceng anak dengan sepeda motor.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Pastikan anak dapat memegang pengendara dengan kuat. Gunakan sabuk pembonceng untuk menambah keamanan. Pastikan kaki anak bisa menginjak pijakan dan tidak bermain-main dengan kakinya selama perjalanan.

BACA JUGA:Honda PCX160 Karya Juara HMC, Inspirasi Modifikasi Canggih dari Kolaborasi Kreatif

4. Kontrol Kecepatan

Atur kecepatan motor agar anak tidak terpental saat membuka gas atau bermanuver. Hindari pengereman mendadak yang bisa membuat anak tidak nyaman.

5. Atur Waktu, Rute, dan Jarak

Perhatikan ketahanan fisik anak yang berbeda dengan orang dewasa. Berangkat lebih pagi untuk menghindari terik matahari, pilih rute yang aman dan terhindar dari kemacetan, serta tentukan waktu istirahat yang cukup selama perjalanan.


Anak-anak diajarkan cara aman menyeberang jalan dan berinteraksi dengan pengguna jalan lain.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Beli New Honda Vario 160 Sekarang, Banyak Untungnya dengan Promo Maksimal

6. Konfirmasi Kondisi Anak

Sering-seringlah bertanya kepada anak apakah mereka merasa haus, mengantuk, atau capek. Ini penting untuk mendeteksi masalah sedini mungkin dan mencegah potensi bahaya.

7. Edukasi Keselamatan Berkendara

Ajarkan anak tentang keselamatan berkendara dan rambu lalu lintas sejak dini. Anda bisa membawa anak ke Kids Traffic Park di AHM Safety Riding Park (AHMSRP), Deltamas, Cikarang, untuk belajar lebih lanjut.

BACA JUGA:Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tampil Makin Gaya

Di sini, anak-anak diajarkan cara aman menyeberang jalan dan berinteraksi dengan pengguna jalan lain.

"Setiap orang tua tentu ingin anaknya selamat saat berkendara. Perhatian ekstra dan edukasi sejak dini sangat penting agar anak mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bersama orang tua," ujar Noval Yunaidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: