BANNER KPU
HONDA

Awas! Jangan Konsumsi Minuman Ini Ketika Perut Kosong di Pagi Hari

Awas! Jangan Konsumsi Minuman Ini Ketika Perut Kosong di Pagi Hari

Ketika perut kosong di pagi hari, awas jangan konsumsi minuman ini.--Freepik.com/Rudoelena

2. Jus Jeruk

Selanjutnya, jus jeruk mungkin menjadi salah satu minuman yang biasa diminum pada pagi hari ketika perut kosong, akan tetapi bukannya menyegarkan.

Mengonsumsi jus jeruk pada pagi hari malah bisa menyebabkan gangguan terhadap lambung, adapun hal Ini disebabkan karena kandungan asam pada jeruk yang dapat mengiritasi lambung.

Diketahui risiko ini mungkin lebih besar terjadi pada seseorang yang sudah mengalami masalah lambung sebelumnya, hal ini juga berlaku pada minuman jeruk lainnya yang memiliki kandungan asam seperti tangerine, orange, atau grapefruit.

BACA JUGA:Awas! Minuman Tebu Ternyata Bisa Kadaluarsa Hanya dalam 15 Menit, Bisa Jadi Racun

BACA JUGA:Awas! Makanan dan Minuman Ini Ternyata Memiliki Kandungan Gula Tinggi

3. Kopi atau Teh

Berikutnya secangkir kopi atau teh yang biasa diminum pada pagi hari setelah bangun tidur sebelum mengawali aktivitas, ternyata kebiasaan tersebut sangat tidak sehat, dikarenakan kandungan kafein dalam teh atau kopi dapat mengganggu sistem pencernaan.

Kalau diminum ketika perut kosong, teh atau kopi bisa meningkatkan asam lambung, menyebabkan gejala tidak nyaman seperti naiknya asam lambung dan juga bahkan sensasi terbakar di dada.

Jika ingin memulai hari dengan kafein agar lebih semangat, maka sebaiknya mengisi perut dengan sarapan terlebih dahulu.

4. Minuman Manis

Sebagian orang memilih minum minuman manis pada pagi hari seperti teh manis atau jus kemasan, meskipun terkesan sehat namun kandungan gula yang tinggi untuk asupan di pagi hari ketika perut kosong ternyata berbahaya bagi tubuh.

BACA JUGA:Tidak Harus Operasi, Batu Ginjal Bisa Hancur dengan Minuman Alami Ini

BACA JUGA:Berbahaya, Jangan Selalu Bilang Iya Pada Anak! Kenali 5 Efek Minuman Kemasan Pada Anak

Karena mengonsumsi gula berlebihan bisa membebani hati dan pankreas, adapun minuman manis ini sebaiknya tidak diminum pada saat perut kosong, dikarenakan bisa dengan cepat meningkatkan kadar gula darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: